POPULAR STORIES

Jeep Rilis Harga Resmi Wrangler PHEV

Jeep Rilis Harga Resmi Wrangler PHEV

KabarOto.com – Setelah resmi diluncurkan, Jeep Wrangler PHEV atau Wrangler 4xe yang ditawarkan dalam dua varian, yakni Sahara dan Rubicon akhirnya memiliki harga jual resmi.

Pabrikan asal Amerika Serikat memasang banderol mulai dari 49.490 USD atau setara Rp 701,8 jutaan untuk 4xe Sahara, dan 53.190 USD atau sekitar Rp 754,5 jutaan. Menariknya, setiap konsumen yang membeli produk PHEV atau EV di Amerika Serikat mendapatkan keringan biaya pajak tahunan sebesar 7.500 USD, sekitar Rp 106 jutaan.

Meskipun tidak berdampak langsung, keringanan biaya tersebut setidaknya menjadi upaya untuk menggenjot penjualan kendaraan ramah lingkungan di industri otomotif.

Baca Juga : Nissan Note E-Power AWD Segera Meluncur, Berikut Varian Dan Harganya

Keringan biaya pajak yang didapatkan oleh Jeep Wrangler PHEV, bukan berarti kendaraan ramah lingkungan tidak mendapatkan peningkatan dalam hal fitur. Pasalnya, model PHEV ini sudah dibekali ragam peranti opsional yang tidak dimiliki Sahara dan Rubicon konvensional.

Varian 4xe Sahara memiliki Kabin yang sudah mengadopsi material bangku leather, sarana hiburan Uconnect 8.4 dengan navigasi, dan sistem audio premium Alpine. Pada bagian eksterior, varian ini menggunakan pelek 20 inci dan LED lighting package.

Sementara itu, varian Rubicon juga mendapatkan semua fitur standar dan mendapatkan perlengkapan off-road, seperti alat bantu rock-crawling lewat transfer case berisi low gear 4:1. Adalah paket 4:1 Rock-Trac heavy-duty full-time 4WD.

Baca Juga : 5 Pabrikan Mobil Terkena Recall Di Korea Selatan

Di samping itu, kelengkapan ekstra lainnya dipasang berupa Uconnect 8.4 dengan alat navigasi, Alpine premium audio system, dan paket lampu LED.

Soal performa, dua varian ini dibekali mesin 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik dan eTorque starter-generator yang terintegrasi ke dalam transmisi.

Perpaduan dua sumber tenaga penggerak tersebut dapat menghasilkan 375 dk dengan torsi 637 Nm. Dipadukan dengan sistem transmisi 8 percepatan, mobil ini menggunakan sistem penggerak empat roda.