POPULAR STORIES

5 Pabrikan Mobil Terkena Recall Di Korea Selatan

5 Pabrikan Mobil Terkena Recall di Korea Selatan

KabarOto.com – Kementerian Transportasi Korea Selatan mengumumkan penarikan produk kembali (recall) ratusan ribu kendaraan yang terbagi dalam lima pabrikan mobil yang beroperasi di Korea Selatan.

Lima pabrikan tersebut adalah GM Korea Co, BMW Group Korea, Audi-Volkswagen Korea, Nissan Motor Co, dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) Korea. Tercatat, sebanyak 210.738 unit kendaraan dari 76 model harus ditarik kembali.

Baca Juga : Aprilia ESR1 Otoped Listrik Keren Bergaya Motor Sport

Penarikan ini merupakan yang terbaru dari serangkaian rencana recall untuk para pembuat mobil lokal dan luar negeri serta importir kendaraan asing yang beroperasi di Negeri Ginseng.

Produk-produk yang terkena dampak penarikan, mengalami masalah pada unit kontrol yang salah untuk transmisi otomatis di GM Chevrolet Lacetti, timing chain yang bermasalah pada 44 model BMW, dan sistem kontrol poros yang rusak pada Audi A6.

Baca Juga : Nyaris Bangkrut, Bos Tesla Pernah Tawarkan Perusahaannya Ke Apple

Terkait penarikan produk kembali, pabrikan telah mengumumkan dan menawarkan layanan perbaikan dan penggantian komponen yang rusak.

Para pemiliki kendaraan bisa menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk melakukan perbaikan dan penggantian suku cadang secara gratis.