Nyaris Bangkrut, Bos Tesla Pernah Tawarkan Perusahaannya Ke Apple

Nyaris Bangkrut, Bos Tesla Pernah Tawarkan Perusahaannya ke Apple

KabarOto.com – Tidak banyak yang tahu, ternyata bos Tesla, Elon Musk pernah menawarkan perusahaannya kepada Apple karena kondisi yang begitu sulit.

Karena kondisi yang sudah di ujung tanduk, Elon Musk dikabarkan menawarkan Tesla dengan harga murah. Bahkan, hingga sepersepuluh dari nilainya saat ini.

“Selama periode terkelam program Tesla Model 3, saya menghubungi Tim Cook untuk membahas kemungkinan Apple untuk membeli tesla dengan harga sepersepuluh dari nilai kami saat ini. Namun, dirinya menolak untuk mengikuti pertemuan,” ungkap Elon Musk.

Baca Juga : Bentley Flying Spur Reindeer Eight, Edisi Khusus Untuk Konsumen Spesial

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter Elon Musk, dirinya pernah mengungkapkan bahwa antara pertengahan 2017 dan 2019, Tesla menghadapi perjuangan berat. Bahkan, hampir mengajukan kebangkrutan dalam waktu 10 bulan.

Untuk menghadapi masalah itu, Elon Musk sempat membuat pengajuan kepada Tim Cook dan Apple. Sayangnya, itu tidak berjalan sesuai rencana. Saat itu, Apple memberikan syarat yang berat untuk mengakusisi saham pabrikan mobil listrik ini. Pasalnya, Apple ingin Elon Musk keluar dari perusahaan tersebut.

Baca Juga : Berkendara Saat Hujan Deras, Ini Cara Amannya!

Proses negosiasi yang berlangsung tahun 2013 tersebut, kedua belah pihak tidak menemukan kesepakatan dan negosiasi pun terhenti.

Saat ini, Apple tengah mempersiapkan mobil listriknya sendiri. Bahkan, prototipe Apple Car sudah menjalani pengujian. Kabarnya, mobil listrik Apple akan diluncurkan pada 2024 atau 2025. Tapi kabar terbaru, mobil listrik tersebut bisa meluncur pada akhir 2021.