POPULAR STORIES

Jeep Wrangler Rubicon 392 Concept, Menjegal Ford Bronco?

Jeep Wrangler Rubicon 392 Concept, Menjegal Ford Bronco?

KabarOto.com – Tak ingin ketinggalan langkah Ford Bronco terbaru diluncurkan, Jeep buru-buru menghadirkan rivalnya nih yakni Jeep Wrangler Rubicon 392 Concept. Asyiknya, mobil ini memiliki tenaga jauh lebih besar dan performa lebih liar pastinya.

Ini merupakan Jeep pertama yang menggunakan konfigurasi V8 lagi, setelah terakhir CJ tahun 1981 dengan V8 berkapasitas 5.000 cc, output kala itu 125 dk dan torsi maksimal 298 Nm. Nah di Jeep 392 Concept, V8-nya berkapasitas lebih besar yakni 6.400 cc, menghasilkan tenaga 450 dk dan torsi 610 Nm.

Transmisinya sendiri menggunakan otomatis delapan percepatan, menyalurkan tenaga ke seluruh roda yang sudah dilengkapi Dana 44 axle, axle locker electric depan dan belakang, serta transfer case 2 percepatan. Menghasilkan akselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

Baca Juga : Honda CR-V Facelift Rilis Di Thailand, Indonesia Kapan?

Soal desain eksterior, mobil ini menggunakan baluran warna yang disebut granite crystal, serta perpaduan warna bronze di beberapa komponen misalnya emblem, tow hook, per, sokbreker, dan juga pelek beadlock ukuran 17 incinya. Gaya semakin gahar dengan kap mesin membentuk punuk, lebih agresif seperti menyembunyikan mesin besarnya.

Bannya menggunakan Mud-terrain ukuran 37 inci, dilengkapi lagi oleh sokbreker Fox Monotube dan lift kit bawaan Jeep sekitar 2 inci. Sehingga ground clearance keseluruhan sekarang adalah 336 mm.

Baca Juga : Mercedes-AMG GT-R Black Series Segera Meluncur

Di bagian dalam, kita bisa melihat bahwa joknya menggunakan bahan kulit berwarna merah atau red rock, lengkap dengan jahitan warna emas sehingga terkesan eksklusif. Serta ditambahkan lingkar kemudi bergaya mobil balap.