POPULAR STORIES

Jelajah 3 Pulau, Tim Terios 7 Wonders 2018 Tuntaskan 1.500 Km

Jelajah 3 Pulau, Tim Terios 7 Wonders 2018 Tuntaskan 1.500 Km Total 1.500-an kilometer tertempuh tim Terios 7 Wonders (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya tim ekspedisi Terios 7 Wonders 2018 mencapai akhir petualangannya dengan menyelesaikan total 7 etape. Perjalanan pada 10-18 November ini mencapai titik finish dan berakhir di Desa Sawai, Pulau Seram, dengan total jarak tempuh lebih dari 1.500 Km.

Terios 7 Wonders 2018 bertajuk Moluccas Next Chapter merupakan penyelenggaraan ke-7 kalinya. Mengandalkan 4 unit All New Terios R Deluxe masing-masing 2 unit M/T dan 2 unit A/T, ekspedisi ini menjelajahi 3 pulau utama Provinsi Maluku, yaitu Pulau Buru, P. Ambon, dan P. Seram.

Sesampainya di akhir tujuan ini, tim ekspedisi juga disambut oleh manajemen Daihatsu. Setelah finish, tim ekspedisi melepas lelah dengan berbagai fun activity di Pantai Ora, dan Pulau Tujuh, sambil berbagi pengalaman serta cerita seru selama perjalanan dari destinasi awal hingga akhir.

Baca juga: Puluhan Mobil Daihatsu Ikuti Kontes Modifikasi Di Bandung

Foto: Kipli

Selama menempuh perjalanan yang panjang, Daihatsu mengklaim Terios efisien bahan bakar dengan performa yang baik diusung oleh mesin barunya. Dengan ground clearance dan air intake yang tinggi diklaim dapat melewati genangan dan banjir.

Baca Juga: Terios 7 Wonders 2018 Temukan Surga Di Balik Air Terjun Telaga Pange

Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Tak hanya itu, dalam hal keamanan, Terios memiliki fitur yang lengkap, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders yang diadakan untuk ke-7 kalinya di Maluku ini, menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa, kenyamanan, dan keamanan Terios untuk dibawa berpetualang. Setelah petualangan ini, masyarakat bisa semakin yakin, bahwa Daihatsu Terios sangat cocok digunakan, baik untuk aktivitas harian, maupun berpetualang, serta menjadi ‘DNA’ (Daily New Adventure) bagi masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).