Jelajah Nusantara All New Honda CR-V Tiba Di Papua

Jelajah Nusantara All New Honda CR-V Tiba di Papua Tiba di kota Manokwari Papua (Honda)

KabarOto.com - Setelah melalui perjalanan lintas Nusantara yang dimulai dari ujung pulau Sumatera, tepatnya di kota Aceh. Tim ekspedisi "Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo" akhirnya tiba di kota Manokwari, Papua, pada Rabu (28/11/2018) kemarin.

Di kota Manokwari, rombongan yang terdiri dari anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini mengunjungi kantor pemerintahan setempat untuk melakukan silaturahmi dan berkoordinasi untuk pengembangan potensi daerah.

Seperti di kota-kota lainnya, rombongan juga mengunjungi berbagai lokasi wisata dengan pemandangan alam yang indah seperti pegunungan, hutan dan pantai yang menjadi daya tarik di wilayah yang disambangi.

Baca Juga: Tol Solo-Ngawi Resmi Beroperasi, Diklaim Mampu Kurangi Waktu Tempuh

Setelah ini, rombongan akan melanjutkan perjalanannya di Papua ke kota Jayapura, sebelum menuju menyeberang ke kota Kupang.

Siap menjelajah bumi Papua

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, "Dalam perjalanan ini, All New Honda CR-V Turbo telah melintasi berbagai kota dari ujung Barat hingga Timur Indonesia, dengan melalui berbagai kondisi jalanan dan kontur yang sangat beragam. Hingga saat ini, All New Honda CR-V juga telah terbukti menghasilkan performa yang tangguh, namun tetap memberikan kenyamanan dan rasa aman selama perjalanan," ungkapnya.

Baca Juga: Deretan Mobil Modifikasi Keren Di The Elite Show Case 2018

Memulai titik start di Banda Aceh, selanjutnya para rombongan yang mengendarai All New Honda CR-V Turbo tersebut melintasi 34 provinsi di Indonesia, 514 kabupaten/kota serta 74.093 desa yang meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua.

Perjalanan yang menumpuh jarak sekitar 21.000 kilometer dalam 133 hari ini, rencananya akan berakhir di kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 19 Januari 2019 mendatang.

Sekadar informasi, APPSI merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. APPSI telah terbentuk melalui deklarasi seluruh Gubernur Indonesia pada tanggal 6 Juni 2000 di Jakarta.