POPULAR STORIES

Jelajahi Tanah Air, Kartini Indonesia Ini Jago Touring Pakai Royal Enfield

Jelajahi Tanah Air, Kartini Indonesia Ini Jago Touring Pakai Royal Enfield Royal Enfield

KabarOto.com - Hari Kartini yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 21 April, bertujuan untuk mengenang jasa RA Kartini dalam menyuarakan emansipasi wanita dengan mendirikan sekolah khusus wanita sehingga para perempuan Indonesia dapat mengecap pendidikan setara dengan pria di zaman itu.

Selain Raden Adjeng Kartini banyak lagi pahlawan wanita Indonesia memiliki cita-cita yang sama dengannya, yakni memajukan pendidikan perempuan Indonesia. Sebut saja, Dewi Sartika, pengajar dan juga pendiri sekolah untuk perempuan yang bernama Sekolah Istri.

Ada pula Maria Walanda Maramis, sosok pejuang dari Minahasa tokoh Pergerakan Nasional yang bergerak di bidang
pengembangan perempuan pada awal abad ke-20. Sepatutnya kesetaraan perempuan dengan laki-laki, tidak hanya diperingati setiap tanggal 21 April saja, namun tetap diperjuangkan dan ditunjukkan dalam keseharian.

Makna Hari Kartini telah menginspirasi banyak perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia dalam berbagai kegiatan dan bidang pekerjaan. Namun ada pula perempuan tangguh di dunia otomotif.

Salah satunya Jisel, seorang lady biker yang membuktikan ketangguhannya dalam bermotor yang tidak kalah dengan pemotor laki-laki. Bernama lengkap Eleonora Ajisela Agrippina, Jisel telah menjadi seorang lady biker sejak 2005 dan telah mengikuti berbagai kegiatan bermotor, serta menaklukkan berbagai medan yang tergolong tidak mudah.

Baca Juga: Tampil Klasik, Royal Enfield Photon Bertenaga Listrik Siap Bersaing Di Pasar Otomotif

Melalui minat dan kemampuannya, Jisel telah menunjukkan sisi berbeda dari seorang Kartini Masa Kini. Jika banyak orang masih beranggapan bahwa kegiatan bermotor, apalagi di medan yang berat, adalah milik para laki-laki saja, Jisel telah membuktikan bahwa ia seorang perempuan Indonesia, memiliki keahlian bermotor yang tidak kalah dengan para laki-laki.

Berbagai touring jarak jauh telah dilakukannya, termasuk di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan dan Pulau Timor. Tahun 2018 ia juga dinobatkan sebagai pemenang Legendary Bikers Indonesia (LBI) dari Castrol Power1.

Menurut Jisel, dengan touring keliling Indonesia, ia membawa misi positif untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada masyarakat luas melalui foto, video dan cerita menarik di media sosial.

“Banyak tempat di Indonesia yang begitu bagus dan indah, dan sangat cocok sebagai tempat wisata. Ada yang sudah dikenal, namun banyak yang masih terpencil dan tersembunyi. Berkendara dengan motor memberikan saya kesempatan melihat banyak hal. Motor memberikan saya kesempatan untuk merasa menyatu dengan alam, menikmati alam indah dan menemukan begitu banyak tempat menarik sepanjang perjalanan,” ujarnya.