POPULAR STORIES

Jelang F1 Belgia 2020 Dan Musim Ini Akan 17 Seri

Jelang F1 Belgia 2020 dan Musim ini akan 17 Seri

KabarOto.com - F1 Belgia 2019 menjadi momen luar biasa bagi karir Charles Leclerc dan juga podium pertama Ferrari setelah lalui 12 seri sejak awal musim. Padahal musim 2018, Ferrari terbilang panen podium kemenangan.

Jelang F1 Belgia 2020, perebutan posisi kemenangan bisa siapa saja. Karena dominasi Mercedes di balapan jet darat musim ini begitu kuat. Tapi bisa saja, Max Verstappen (Red Bull Racing) yang musim lalu terkendala ban depan kiri patah, kali ini memungkinkan mendominasi balapan.

Baca juga: Tim F1 Williams Sudah Laku, Siapa Pemilik Barunya?

Sirkuit yang memiliki panjang 7.004 meter ini bisa menjadi pembuktian daya tahan mesin Honda bertarung selama 44 lap. Namun kecepatan Mercedes tak bisa dipungkiri mengeksekusi sirkuit dengan 20 tikungan.

Sirkuit Bahrain akan gelar dua pekan balapan



Oh iya, musim F1 kali ini akan menjadi kegembiraan bagi para pembalap dan penggemar. Sebelumnya hanya disiapkan 13 seri, kini sudah ada kabar terbaru bahwa gelaran F1 akan sebanyak 17 seri.

Melalui situs resmi F1 bahwa empat seri tambahan tersebut berat kesediaan Turki untuk menggelar pada 15 November. Tentunya menjadi pengalaman baru bagi pembalap muda, karena terakhir digelar pada tahun 2011.

Baca juga: Max Verstappen Pecahkan Konsetrasi Pembalap Mercedes

Kemudian Bahrain akan menggelar dua kali pada 29 November (GP Bahrain) dan 6 desember (GP Sakhir). Sedangkan seri pamungkas digelar di Abu Dhabi pada 13 Desember.

Penentuan kemenangan semakin menegangkan hingga akhir tahun. Apakah pembalap Red Bull Racing bisa menggeser posisi puncak klasemen yang ditempati Lewis Hamilton.