POPULAR STORIES

Max Verstappen Pecahkan Konsetrasi Pembalap Mercedes

Max Verstappen Pecahkan Konsetrasi Pembalap Mercedes Foto: Red Bull Racing

KabarOto.com - Tim Aston Martin Red Bull Racing benar-benar menjadi pesaing yang diperhitungkan oleh Mercedes. Sepak terjang Max Verstappen di F1 Spanyol 2020, mampu memecahkan konsentrasi Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di lintasan.

Di sirkuit Catalunya ini dengan temperatur 30?C dan suhu aspal lintasan 50?C, Verstappen harus menghadapinya untuk memperbaiki posisi. Stretagi pemilihan ban medium digunakan untuk bisa mengejar Mercedes.

Baca juga: Hasil F1 Spanyol 2020: Lewis Hamilton Lewati Rekor Podium Legenda Balap

Start dari posisi 3, Max Verstappen start bagus dan slipstream untuk mendekat ke Hamilton

Verstappen mengakui bahwa kedua mobil itu sangat cepat. Beruntung start yang bagus serta bisa menyalip Bottas di awal dan mengikuti Hamilton sepanjang balapan.

"Setelah itu kita fokus pada balapan dan performa mobil juga bagus. Saya berharap kendala dialami Valtteri usai masuk pit, tapi saya senang dengan performa ban dan dia tak bisa mengejar," ujar pembalap Jerman bernomor 33 ini.

Strategi ban medium untuk bisa lari dari kejaran Valtteri Bottas


Sejauh ini Verstappen mengakui bahwa sudah di antara Mercedes. Namun dirinya sadar diri tak memungkinkan untuk mengejar Lewis karena mereka memiliki mobil yang kencang.

Menanggapi Vestappen bisa naik podium, boss tim Christian Horner OBE berkomentar bahwa pembalap Jerman tersebut bisa mengerahkan segala kemampuan mobil bermesin Honda tersebut.

Baca juga: Pembalap Ferrari Kecewa Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2020

Strategi awal start bagus Max Vertappen gunakan kompon lunak

"Setelah start bagus dan melakukan slipstream untuk menyalip Bottas, Max tetap mempertahankan posisinya hingga strategi dua kali pit stop," ujar Horner.

Di klasemen sementara Juara Dunia Pembalap F1 2020, Vestappen berada di posisi dua dengan 95 poin. Adapun Lewis Hamilton masih menjadi calon Juara Dunia F1 2020 dengan 132 poin. Di posisi tiga ditempati Bottas dengan 89 poin.

Di klasemen Konstruktor, Red Bull Racing mengantongi 135 poin berada di bawah Mercedes dengan 221 poin.