POPULAR STORIES

Hasil F1 Spanyol 2020: Lewis Hamilton Lewati Rekor Podium Legenda Balap

Hasil F1 Spanyol 2020: Lewis Hamilton Lewati Rekor Podium Legenda Balap

KabarOto.com - Kemenangan yang diraih Lewis Hamilton di F1 Spanyol 2020, sekaligus menjadi catatan sejarah bagi dunia Formula 1. Sebab menggeser dominasi legenda Michael Schumacher di podium, Hamilton kini memiliki 156 kali naik podium.

Atas pencapaian tersebut, Hamilton justru merasa tersanjung bisa menyamai pembalap kebangaannya. "Michael adalah atlet dan pembalap luar biasa. Saya merasa tersanjung dan bangga disandingkan dengannya."

Baca juga: Test Drive BMW 740Li Pure Opulence - Kenyamanan Kasta Tertinggi Sedan Mewah Bavaria



Adapun Hamilton memulai karir di F1 sejak tahun 2007 dan sudah menjadi sorotan karena di seri pembuka sudah langsung bertengger di podium. Bahkan sebagai rookie, menutup musim di posisi dua Juara Dunia F1 2007.

Hanya perlu 13 tahun bagi Hamilton menyamai rekor podium Schumacher. Adapun legenda pembalap Jerman ini lakukan 18 musim untuk bisa mendapat 155 podium.



Berkomentar soal hasil balapan kali ini, Hamilton mengakui terlalu konsentrasi dan tak mengetahui bahwa sedang lakukan lap terakhir untuk meraih podium kemenangan. Apalagi sepanjang dua seri dilanda masalah ban.

"Kita telah membawa pengalaman di seri sebelumnya, sehingga bisa tampil bagus saat ini." ujar pemilik nomor 44 ini. "Beruntung start bagus dan semua yang dilakukan dalah manajemen ban."

Sementara itu tim Red Bull Racing yang selalu menjadi ancaman ternyata mampu memisahkan dominasi Mercedes di kualifikasi. Sesuai target, Max Verstappen bisa naik satu peringkat hasil start posisi tiga untuk finis posisi dua.

Baca juga: Mazda Rilis 3 Varian Carbon Edition

"Sepertinya bisa memisahkan Mercedes kali ini adalah hasil bagus buat kita. Saya senang bisa finis posisi dua," singkat Vestappen.



Adapun Vatteri Bottas sebagai rekan Hamilton sempat alami kendala start. "Semua pembalap tahu sangat sulit untuk menyalip di sirkuit ini. Saya tak tahu apa yang terjadi tapi Lewis start bagus dan pembalap di belakang saya seperti ikutan."