Jelang IIMS 2022, Indonesia Automodified Gelar Pemanasan Di Surabaya

Jelang IIMS 2022, Indonesia Automodified Gelar Pemanasan di Surabaya Foto: IAM

KabarOto.com - Perhelatan Indonesia Automodified (IAM) hadir di Kota Pahlawan tanggal 26 hingga 27 Maret 2022 di Convention Hall Lantai 6 Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai komitmen untuk membangkitkan kembali industri otomotif dan aftermarket Indonesia di era pandemi Covid-19, PT HIN Promosindo klaimnya mengajak seluruh modifikator, komunitas serta seluruh pecinta otomotif untuk ikut berpartisipasi dalam seri yang telah diselenggarakan rutin setiap tahun sejak 2001 ini.

Project Director PT HIN Promosindo, Aditya Pradhana, berharap kehadiran Indonesia Automodified dapat kembali membangkitkan semangat para modifikator dan pelaku industri otomotif, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya, Ini Capaian Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)

"Pada gelaran kali ini, kami akan menampilkan lebih dari seratusan kreasi mobil modifikasi yang digarap oleh para builder atau modifikator maupun komunitas mobil di Jawa Timur khususnya Surabaya dan sekitarnya untuk bisa menjadi acuan bagi daerah lainnya, mengingat kota ini selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi dan sekaligus kualitas mobil-mobil modifikasi yang sangat baik," tutur Aditya.

Indonesia Automodified (IAM) Surabaya 2022 diikuti oleh ratusan penggemar, kreator, klub dan komunitas juga peserta modifikasi yang tak hanya datang dari Surabaya, tetapi juga daerah lain seperti Malang, Gresik, Jakarta, Bandung, Bali, Madura, bahkan ada juga salah satu peserta asal Kalimantan Selatan yang turut berlaga di event ini.

Nama-nama yang muncul sebagai peserta Just For Fun, Papa Minta Jatah, Tuner Auto Club, SUNMOD, OyamaYS, IMP/GALACI, Begundal Project, #Wongndeso, Diesel Cuan, AA Carbon, Cah Tuban, Kiko Army, RBS Motorsport, Grazia Ban, Zoom, IDMOC, EA, NO REKEN, HCS Custom Graphic, Wong Lawas, Diora Family, Laris Onderstel, Rafa Project, MJAXBANGHO, Lemonsquad x LJB, RJ Project X Dimension Garage, Kenzie Autowork Banjarmasin serta HSR Wheels.

Baca Juga: Ciamik! Pako Group Luncurkan Pelek Rally Asli Indonesia

Konsep modifikasi yang ditampilkan partisipan di antaranya stance atau fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation. Selama dua hari event berlangsung, tim judges IAM menilai masing-masing mobil yang dipamerkan untuk memperebutkan lebih dari 150 trofi.

Sebagai informasi, event di kota Surabaya ini merupakan seri pembuka tahun 2022, sebelum IAM kembali beranjak ke ibukota untuk gelaran kedua yakni IAM Indonesia International Motor Show (IIMS) Super Special Series di JIExpo Kemayoran, 31 Maret hingga 10 April mendatang.