POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Ceko 2020, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

Jelang MotoGP Ceko 2020, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez harus menjalani operasi kedua pada Senin kemarin (03/08). Operasi ini disebabkan oleh pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya ditemukan mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Sebelumnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

Baca Juga : MotoGP Argentina, Malaysia Dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

Dari kecelakaan ini, Marquez mengalami patah tulang lengan kanan bagian atas. Setelah sukses menjalani operasi, Marquez mengikuti sesi latihan FP3 dan PF4 untuk seri kedua MotoGP Andalusia.

Melalui website resmi Respol Honda, dilaporkan Marquez baru saja menjalani operasi keduanya menjelang seri ketiga ini.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini (Senin waktu setempat) dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, namun yang tidak diharapkan saat operasi tersebut adalah plat yang tidak cukup,” ungkap Xavier Mir selaku dokter MotoGP melalui pernyataan resmi.

Xavier Mir menambahkan, bahwa akumulasi stres di area lengan menyebabkan pelat mengalami kerusakan, jadi pelat tersebut dilepas dan diganti dengan fiksasi baru.

Mir juga menegaskan, selama periode ini Marquez tidak mengalami rasa sakit. Selain itu, ia selalu mengikuti saran medis yang diberikan serta perasaan dari tubuhnya. Dan Marquez harus tinggal di rumah sakit selama 48 jam ke depan sebelum dipulangkan.

Untuk seri ketiga yaitu MotoGP Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno pada 7-9 Agustus mendatang.