Jelang MotoGP Italia 2021, Duo Suzuki Siap Bangkit

Jelang MotoGP Italia 2021, Duo Suzuki Siap Bangkit Sumber Foto : Suzuki Ecstar

KabarOto.com – Usai lima seri balap MotoGP 2021, performa duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir masih jauh dari ekspektasi.

Dalam seri GP Prancis 2021 lalu duo Suzuki gagal mendapatkan poin akibat insiden. Setelah Davide Brivio hijrah ke Formula 1 dengan tim Alpine F1, tim asal Jepang ini belum melangkah lebih jauh. Sejauh ini, hanya Mir yang mampu meraih podium. Tentu, dengan performa tersebut membuat sang Project Manager Suzuki jengkel.

Baca Juga : Danilo Petrucci Ungkap Rahasia Bisa Tampil Apik Di Trek Basah

“Sayang sekali kami tidak bisa meraih poin di Le Mans, padahal kami sudah yakin mampu meraih hasil optimal di sana. Namun, pada akhirnya ternyata itu balapan yang rumit. Tentu saja kami tetap percaya diri untuk menghadapi balapan di Mugello dalam suasana hati yang baik untuk bekerja demi hasil yang bagus,” ungkap Shinci Sahara selaku Project Manager Suzuki.

Shinci Shara jengkel

Juara bertahan MotoGP itu meraih podium ketiga dalam seri GP Portugal. Sedangkan pencapaian terbaik Rins yaitu finis posisi ke-4 di GP Doha. Untuk menghadapi GP Italia di Sirkuit Mugello, Mir menyadari balapan tidak akan mudah bagi Suzuki. Dirinya mengetahui bahwa motor GSX-RR memiliki kelemahan, namun ada beberapa bagian mereka juga bisa kuat.

“Balapan di Mugello ini sangat teknikal serta dikenal selalu menawarkan balapan yang menarik. Kami tahu GSX-RR bisa kuat di sektor tertentu. Kondisi motor yang seimbang juga akan membantu. Di sana (Mugello) Ducati atau Yamaha mampu melaju kencang. Top speed kami mungkin tidak sebagus mereka, tetapi pada 2019, Rins mampu balapan hebat di sana. Artinya, Suzuki bisa kompetitif,” ungkap Joan Mir.

Baca Juga : Jelang MotoGP Italia 2021, KTM Akan Pakai Bahan Bakar ETS

Di sisi lain, Rins juga tidak sabar untuk balapan di Mugello. Ia berambisi untuk meraih hasil sebaik mungkin demi menutup hasil yang buruk sebelumnya. Pembalap bernomor 42 itu tiga kali gagal untuk membawa pulang poin.

“Saya sudah tidak sabar karena Mugello adalah trek yang saya suka. Kami mungkin memiliki kelemahan di trek lurus. Tetapi, kami bisa melaju cepat di bagian lainnya. Saya optimis dan merasa siap. Saya ingin memberikan pencapain yang terbaik untuk tim,” tutup Alex Rins.