POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Italia 2021: Marc Marquez Cari Posisi Enak

Jelang MotoGP Italia 2021: Marc Marquez Cari Posisi Enak Foto: Repsol Honda

KabarOto.com - Marc Marquez (Repsol Honda) sepertinya tak terlalu ngotot hadapi MotoGP Italia, akhir pekan ini (30/5). Hal ini terlihat di hasil data sesi latihan hari Jumat (28/5), Honda RC213V hanya bukukan waktu 1:46,973 detik.

Bahkan setelan motor juga tak disentuh terlalu banyak pada sesi hari pertama latihan. Marquez lebih banyak fokus ke pendukung posisi berkendara agar nyaman putari sirkuit sepanjang 5.245 meter, dengan enam tikungan ke kiri dan sembilan tikungan kanan.

Baca juga: Dorna Sport Tidak Melarang Penggunaan Holeshot Device

"Tak banyak ubahan pada motor, kami lebih memerhatikan hal kecil dan posisi motor agar enak digeber," ujar pembalap bernomor 93 ini.

Dirinya mengakui mesti bersabar; belum menemukan posisi berkendara yang pas dan juga memahami batasannya dengan cepat. Bagi pembalap Spanyol ini, balapan di Mugello akan menjadi pekan yang merepotkan sebelum memulai balapan. Sabtu ini akan dilihat bagaimana situasinya, sementara ini fokus pada diri sendiri memutari lintasan dan melakukan yang seharusnya.

"Di penghujung FP2 sempat lakukan time attack dan bisa memposisikan lebih baik hasilnya," yakin Marquez.

Baca juga: Ini Jadwal MotoGP Italia 2021 Akhir Pekan Ini

Adapun hasil latihan masih jauh dari pencapaiannya ketika dua musim lalu di sirkuit yang sama. Di MotoGP Italia 2019, Marquez mampu bubuhkan Pole Position dengan waktu 1:45,519 detik.

Pembalap tercepat pada sesi hari pertama FP2 adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) torehkan waktu 1:46,147 detik. Maquez hanya terpaut 0,826 detik di catatan waktu, menjadi pembalap di posisi 13 tercepat.