POPULAR STORIES

Jelang Pemilu, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Jelang Pemilu, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

KabarOto.com - Pekan depan Indonesia akan masuk dalam sesi Pemilu (Pemilihan Umum) untuk mencoblos berbagai kandidat. Mulai dari Calon Presiden beserta wakilnya, Calon Legislatif, dan lainnya. Nah, tujuh hari jelang Pemilu ini Pertamina (Persero) menggelar Apel Siaga.

Apel Siaga untuk mengantisipasi adanya gangguan terhadap sarana dan fasilitas Pertamina dari mulai kegiatan hulu, produksi di Kilang dan distribusi kepada masyarakat, sehingga memastikan keamanan pasokan BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia.

Apel Siaga Pemilu ini telah digelar serentak pada (11/04) kemarin. Kegiatan ini dilakukan di seluruh lokasi TBBM, Kilang, dan unit operasi Hulu Pertamina seluruh Indonesia. Beberapa lokasi, apel di pimpin langsung oleh jajaran direksi pertamina.

Seoerti TBBM Jakarta Group Plumpang ( DKI Jakarta) yang dipimpin Direktur Pengolahan Budi Santoso Syarif, Kilang Plaju (Sumatera Selatan) dipimpin Direktur LSCI Gandhi Sriwidodo, TBBM Surabaya Group (Jawa Timur) dipimpin Direktur SDM Koeshartanto dan TBBM Manggis (Bali) dipimpin Direktur Manajemen Aset, M Haryo Yunianto.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan bahwa Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu. Satgas ini sudah dibentuk sejak 18 Februari 2019 dan bekerja 24 jam.

Mereka bertugas untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta LPG, sehingga mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai. Satgas akan ditugaskan hingga akhir April untuk memastikan kebutuhan energi selama proses Pemilu hingga rekapitulasi penghitungan suara terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Gandeng Hiswana Migas Penuhi Kebutuhan Pelumas Di SPBU

"Satgas Pemilu ini merupakan yang pertama kali, karena pelaksanaan Pemilu serentak dan gabungan juga baru pertama kali dalam sejarah Indonesia," jelas Fajriyah.

Bahkan tidak hanya memastikan keamanan stok BBM dan LPG, Pertamina juga berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

Baca Juga: Beli Pelumas Pertamina Setiap Tanggal 1, Ada Diskon Hingga Rp 50 Ribu

"Kesiapan dan pasokan energi menjadi hal strategis yang harus tetap kita amankan. Pertamina akan didukung penuh penuh oleh Polri dan TNI. Kita sama-sama harus memahami bahwa Pertamina adalah BUMN yang menjadi andalan negara, baik dalam menjaga ketahanan energi nasional maupun pendapatan negara, pajak dan sebagainya," tambahnya.