POPULAR STORIES

Jelang Reli Swedia 2022, Ini Target Hyundai Motorsport

Jelang Reli Swedia 2022, Ini Target Hyundai Motorsport Sumber Foto : WRC & pihak tim

KabarOto.com – Tim Hyundai Motorsport menegaskan akan meraih podium di Reli Swedia untuk membayar hasil pahit pada seri pembuka Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2022.

Pabrikan tim yang bermarkas di Alzenau, Jerman itu langsung bekerja keras untuk mengevaluasi semua data yang didapatkan di Reli Monte Carlo untuk melihat apa saja yang perlu diperbaiki pada i20 N Rally1. Pasanya, pereli mereka, Thierry Neuville, Ott Tanak dan Oliver Solberg kesulitan mengejar rival mereka dari M-Sport Ford dan Toyota Gazoo Racing.

Baca Juga : M-Sport Ford Tidak Sabar Melihat Performa Apik Sebastian Loeb Di Reli Portugal 2022

Hyundai i20 N Rally1 babak belur di Monte Carlo 2022

Sebelumnya, di Reli Monte Carlo, hanya Neuville yang berhasil membawa mobil anyar mereka hingga garis finis. Sementara, Tanak mengalami masalah di mesin, dan Solberg mengalami masalah Kesehatan karena menghirup asap yang menembus kokpit. Tentu, hasil tersebut sangat buruk bagi Hyundai yang berambisi membawa kembali gelar konstruktor WRC usai direbut oleh Toyota pada tahun lalu.

“Kami membuat ulasan tentang apa yang terjadi di Monte Carlo. Dari hasil analisis, kinerja dan masalah serta organisasi kami. Kami sudah bekerja untuk membawa solusi ke titik-titik ini dan menggunakannya dalam tes yang kami lakukan di Finlandia. Kami memiliki beberapa bagian yang diperbarui dalam pengujian dan sudah menunjukkan beberapa hasil yang menjanjikan. Pertama, kami harus bekerja pada keandalan, tetapi kemudian kami akan fokus meningkatkan kinerja mobil,” ungkap Julien Moncet selaku Wakil Direktur Teknis Hyundai Motorsport.

Baca Juga : Jelang Reli Swedia 2022, M-Sport Kembali Turunkan Mobil Keempat

Hanya Thierry Neuville yang mampu finis di Monte Carlo

Moncet juga mengakui hasil di Monte Carlo sangat mengecewakan. Tetapi ia memastikan timnya bakal memiliki kinerja lebih baik untuk melibas rute salju di Swedia Utara. Dirinya juga memiliki target yang cukup tinggi untuk Reli Swedia 2022.

“Kami memulai setiap reli untuk meraih kemenangan. Monte Carlo menjadi reli terberat untuk kami, dan itu mejadi evaluasi bagi kami. Tujuan utama kami adalah menempatkan tiga mobil di garis finis dan saya pikir itu sangat memungkinkan untuk memiliki salah satunya untuk meraih podium,” tegas Moncet.