POPULAR STORIES

M-Sport Ford Tidak Sabar Melihat Performa Apik Sebastian Loeb Di Reli Portugal 2022

M-Sport Ford Tidak Sabar Melihat Performa Apik Sebastian Loeb di Reli Portugal 2022 Sumber Foto : WRC & pihak tim

KabarOto.com – Pada pembukaan ajang Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2022, Reli Monte Carlo, M-Sport Ford mampu meraih kemenangan dan ingin memperpanjang kerja sama dengan Sebastian Loeb.

Reli Monte Carlo 2022 menjadi hasil manis bagi M-Sport Ford dengan duet Sebastian Loeb dan Isabelle Galmiche (navigator) usai menjajal Ford Puma Rally1. Keinginan untuk memperpanjang kerja sama itu ditegaskan oleh sang Managing Director M-Sport Ford, Malcom Wilson yang ingin menyaksikan aksi Loeb kembali di ajang berikutnya.

Baca juga: Jelang Reli Swedia 2022, M-Sport Kembali Turunkan Mobil Keempat

“Empat lomba yang kami inginkan. Itu yang bisa saya katakan saat ini. Saat ini kami sedang mempersiapkan segalanya. Yang pasti, Swedia tidak termasuk salah satu dari empat reli tersebut. Loeb juga pernah mengatakan tidak untuk Kroasia. Mari kita lihat dulu apa yang bisa kami lakukan. Tetapi satu yang pasti, kami sangat ingin menyaksikan Loeb dan Isabelle kembali bersama kami,” tegas Malcom Wilson.

Sebastian Loeb & Isabelle Galmiche berhasil memenangkan Reli Monte Carlo 2022

Reli Monte Carlo 2022 menjadi ajang debut kompetitif Loeb untuk tim yang berbasis di Cumbria, Inggris tersebut. Kendati terakhir turun di WRC saat naik podium ketiga pada Reli Turki 2020, Loeb terlihat mampu menguasai Ford Puma Rally1.

Ford Puma Rally1 merupakan mobil dengan regulasi baru yaitu bermesin Turbo Hybrid. Hebatnya, saat beberapa pereli kesulitan untuk beradaptasi, hal sebaliknya terjadi pada Loeb yang mampu menunjukkan tajinya untuk menunjukkan sebagai Juara Dunia WRC terbanyak, sembilan kali beruntun (2004-2012).

Baca juga: Reli Monte Carlo 2022: Kalahkan Ogier, Loeb Raih Podium Ke-80

Pereli asal Prancis itu mampu berduel sengit dengan mantan kompratriotnya yaitu Sebastian Ogier (Toyota Gazoo Racing WRT). Seusai memenangi Reli Monte Carlo, Loeb memimpin klasemen sementara WRC 2022. Tetapi, ia tidak bisa turun pada dua lomba berikutnya.

Menurut kabar, Sebastian Loeb akan turun di seri keempat yaitu Reli Portugal usai Swedia dan Kroasia pada Mei mendatang.