POPULAR STORIES

Jerry Hermawan Lo, Dari Mimpi Punya Jeep Hingga Kolektor Jeep

Jerry Hermawan Lo, Dari Mimpi Punya Jeep Hingga Kolektor Jeep Ngebangun Jeep itu kan tidak bisa langsung, harus pelan-pelan, harus ada seninya dan disesuaikan untuk kebutuhan. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Luar Biasa. Dua kata itu yang bisa kabaroto gambarkan kepada pria yang satu ini, Jerry Hermawan Lo. Betapa tidak, sembilan buah mobil Jeep kekar dan gagah terparkir di basement rumahnya. Ya, Jeep merupakan kendaraan yang diimpikannya sejak kecil.

“Waktu kecil saya selalu kagum kalau melihat Jeep Amerika. Melihat Jeep Willys saya senang banget. Tidak hanya American Jeep sih, Land Rover dan Range Rover juga senang. Tapi saat itu tidak mungkin saya bisa memilikinya, sepeda saja sudah menjadi barang berharga di rumah saya ketika itu,” kenang Jerry Hermawan Lo.

Saking senangnya dengan Jeep dan melihat Jeep tersebut secara dekat, ia pernah diusir oleh seorang pemiliki mobil Jeep itu.

“Pernah saya melihat dan memegang sebuah mobil Jeep, sampai saya dikira mau maling mobil dan akhirnya saya diusir,” tutur Jerry seraya tertawa.

Keinginan memiliki mobil kekar itu dipendamnya hingga nanti ia cukup mapan dan mampu beli sebuah mobil. Berkat kerja keras dan keinginannya yang kuat, akhirnya ia mampu membeli sebuah mobil Toyota Hardtop kanvas.

“Mobil pertama saya Toyota Hardtop. Selama bertahun-tahun saya pakai mobil itu untuk kegiatan sehari-hari. Mobil itu hasil jerih payah yang saya kumpulkan sedikit demi sedikit,” terangnya.

Seiring berjalannya waktu ia pun menjual mobil hardtop kesayangannya itu untuk membayar uang kredit mobil.

“Saya jual mobil lama untuk DP dan kredit kalau lunas saya beli lagi satu cicil lagi,” tambahnya. Sampai akhirnya ia memiliki lebih dari satu mobil Jeep.


Jeep Bisa Lewati Berbagai Medan
Salah satu kecintaannya pada Jeep, selain mobil ini Jeep bisa melintasi berbagai medan.

“Kalau banjir atau jalanan berlumpur kita bisa terabas tidak perlu takut mesin ke rendam. Kalau kita lewat jalan jembatannya rusak dan tidak bisa dilewatin mobil tinggal nyebur kali saja,” ucap pria yang gemar nge-gym ini.

Hal itu yang membuat ia selalu ingin mengkoleksi Jeep dengan berbagai jenis. Hingga kini, koleksi Jeep yang dipunyainya sejumlah 9 unit Jeep. Namun semuanya itu ia peroleh dengan cara satu per satu dicicil.

“Saya kumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli satu persatu Jeep. Sekarang Jeep saya sudah ada sembilan unit,” terangnya.

Sembilan buah jeep yang terparkir dirumahnya pun dirasa kurang cukup, karena kecintaannya ia pun memesan tiga buah mobil lagi. Dimana dua mobil sedang dalam perjalanan dari negeri Paman Sam menuju Indonesia.

“Saya lagi pesan Dodge Run dan Wrangler 6 roda dari Amerika itu sedang dalam perjalanan kesini. Satu mobil lagi saya bangun Gladiator Pick up militer, itu saya bangun pelan-pelan. Dan rencananya akhir tahun ini selesai,” cerita Jerry.

Ia sendiri ingin Jeep yang dimilikinya dibangun berdasarkan seni dan kebutuhan.

Ngebangun Jeep itu kan tidak bisa langsung, harus pelan-pelan, harus ada seninya dan disesuaikan untuk kebutuhan. Kita konsep dulu mau diapakan Jeepnya, untuk Offroad, Country Road atau kota,” tutur pria yang biasa disapa Bang Jerry ini.

Ketika ditanya apakah ke depan akan menambah koleksi Jeepnya. Dengan santun ia mengungkapkan bahwa apa yang ada sekarang ini ia akan rawat dengan baik dulu, dia tidak mau memikirkan besok bagaimana.

“Saya hari ini, sekarang saya akan jalani dulu. Saya tidak mau memikirkan besok. Yang ada ini dulu saya nikmati. Jika ada puluhan Jeep tapi tidak bisa dinikmati buat apa, mending saya rawat yang ada dulu," ucap pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Jeep Station Indonesia (JSI).

Lalu, diantara sembilan unit Jeep tersebut, Jeep manakah yang paling ia sukai? Semua koleksi yang dimilikinya itu ia cintai.

“Kalau ditanya mana yang paling disukai saya suka semua. Ibarat kalau istri lima mana yang dicintai ya lima-limanya saya cinta,” canda Jerry.

Nah, bagaimanakah pemakaian mobil Jeep tersebut? Untuk pemakaian mobil-mobil koleksinya, ia selalu menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemana ia akan pergi.

“Kalau mau ke kantor biasanya pakai Grand Cherokee. Jika tamasya atau offroad sama teman-teman pakai yang untuk offroad. Kalau mau country road atau ke kota ya disesuaikan saja,” papar pemilik Showroom JHL ini.

Baca Juga: