POPULAR STORIES

JF Troupe Intersport Raih Juara Pertama Tim Di IXOR Putaran Empat

JF Troupe Intersport Raih Juara Pertama Tim di IXOR Putaran Empat Berkat hal itu, hasil yang diraih Hans pada putaran kali ini pun sangat memuaskan, Hans selalu meraih waktu yang tercepat dalam 4 SS di grupnya. (Foto: Dok JF Troupe Interspot)

JF Troupe Intersport kembali menunjukkan konsistensinya dalam raihan poin untuk kejuaraan tim di ajang Indonesia eXtreme offroad racing (IXOR). Pada putaran keempat yang berlangsung minggu kemarin di sirkuit Paramount Serpong, JF Troupe Intersport berhasil mengantongi 40 poin, dan keluar sebagai juara pertama kejuaraan tim pada putaran keempat ini. Bagaimana tim JF Intersport Raih Juara Pertama Tim di IXOR Putaran empat?

Hal ini tak lepas dari strategi yang dilakukan oleh tim sendiri. JF Troupe Intersport yang pada ajang IXOR tahun ini menurunkan 10 pebalapnya. Agar tidak ada perolehan poin yang terbuang dengan sia-sia, maka dibentuklah 2 (dua) tim yaitu JF Intersport dan JF Troupe Intersport. Sesuai dengan peraturan yang berlaku jumlah pebalap yang diikutsertakan dalam kejuaraan tim adalah sebanyak 4 (empat) pebalap, di mana 2 diantaranya dapat diganti-ganti. Sementara perhitungan poin untuk kejuaraan tim adalah berdasar perolehan dari 3 (orang) pebalap dalam setiap tim.

Untuk itu, JF Troupe Intersport melakukan evaluasi setelah akhir putaran untuk menyusun strategi nama-nama pebalap yang akan dimasukkan dalam kejuaran tim pada putaran yang akan datang. Adapun pertimbangan dalam menyusun strategi antara lain adalah dengan mempertimbangkan kuota pebalap pada tiap-tiap kelas, kesempatan untuk meraih poin pada kelas tertentu dan tentunya juga kesiapan kendaraan serta para pebalapnya. Hal ini dimaksudkan agar strategi tim untuk memperoleh poin dapat tercapai secara maksimal.\

Hans selalu meraih waktu yang tercepat dalam 4 SS di grupnya. (Foto: Dok JF Troupe Interspot)



Sehubungan dengan kesiapan kendaraan dan pebalap, dalam menghadapi IXOR putaran keempat di sirkuit Paramount Serpong ini, para pebalap JF Troupe Intersport melakukan berbagai persiapan pada kendaraan mereka, tak terkecuali pebalap andalan JF Intersport, Hans Gunawan yang pada putaran kali ini tampil sangat memuaskan. Ia melakukan persiapan matang baik teknis maupun non teknis dalam menghadapi karakter lintasan sirkuit Paramount Serpong yang licin dan cukup tricky.

Di sisi teknis, Hans memfokuskan kendaraannya pada sektor transmisi di mana ia mengalami kendala transmisi pada putaran sebelumnya, selain itu juga setting suspensi maupun sektor kaki-kaki. Sementara di sisi non teknis untuk menghadapi ketatnya kompetisi, ia juga mempersiapkan mental dan juga olahraga agar stamina tetap terjaga dan fit selama kejuaraan berlangsung.

Selain itu, mempersiapkan pacenote dengan seakurat mungkin sebagai bekal dalam menghadapi lintasan yang rumit adalah suatu hal yang tidak boleh terlewatkan, karena apabila tidak siap dalam menghadapi lintasan yang rumit dan salah mengambil titik pengereman, perolehan waktu bisa terbuang banyak. Apalagi jumlah perserta di grup G4 adalah yang terbanyak sehingga persaingan terasa sangat ketat.

Berkat hal itu, hasil yang diraih Hans pada putaran kali ini pun sangat memuaskan, Hans selalu meraih waktu yang tercepat dalam 4 SS di grupnya. Perolehan ini pula menempatkannya sebagai juara pertama kelas G4.2 sekaligus juara grup 4. Sementara itu, pebalap JF Intersport lainnya, A. Riezka Donalsha yang akrab disapa Eja, pada putaran kali ini tampil tanpa kendala dan berhasil menempatkan dirinya sebagai juara pertama kelas G4.3 sekaligus juga juara kedua grup 4. Demikian halnya dengan Febby/Oppick yang berhasil menempati posisi ketiga kelas G2.1. Melalui ketiga pebalap JF Intersport ini, Hans Gunawan/Ahmad Faisal, A. Riezka Donalsha/Donny Wardono masing-masing menyumbangkan poin penuh yaitu 15 poin. Sementara itu Febby/Oppick menyumbangkan 10 poin bagi tim.

Dengan hasil yang dicapai pada putaran kali ini, Hans Gunawan mengungkapkan, semua hasil yang kami peroleh hari ini sesuai dengan apa yang telah kami targetkan sebelumnya. Dan hal ini tentunya tak lepas dari kerja keras tim baik pebalap, navigator maupun tim mekanik. Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri untuk putaran selanjutnya yang akan berlangsung 3 minggu lagi.

Sementara itu, JF Intersport Troupe Team memperoleh total 28 poin yang didapatkan melalui Bintang Prananda, Dodi Juwandi yang berhasil meraih posisi kedua di kelas G5.3, Putra Rizqy, Garindra Kusuma yang turun di kelas yang sama menempati posisi ketiga serta Dira Sulanjana, Boyke Fajar yang berada di posisi keempat kelas G5.2

Baca Juga: