POPULAR STORIES

JFW Depok Gelar Kopi Santai Di Setu Babakan

JFW Depok Gelar Kopi Santai di Setu Babakan JFW Depok Gelar Kopi Santai di Setu Babakan (Foto : JFW)

Komunitas motor Just Free Way (JFW) DEPOK menggelar kopi santai di setu babakan, selain JFW depok kegiatan tersebut diikuti oleh 2 komunitas lain (DELTA VIXION, VIXION KANDAS) dan 1 singgle fighter (Bro Jaink). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (5/11) lalu.

Memulai perjalanan dari GDC (Grand Depok city) dengan tujuan Setu Babakan yang terletak di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, lokasi pariwisata yang juga sebagai pusat Perkampungan Budaya Betawi, rombongan ngopi santai yang di gagas komunitas motor JFW ini sekitar pkl 10: 25 WIB dengan membayar tiket masuk ke setu babakan hanya Rp2 Ribu, menikmati beragam warisan budaya Jakarta, yaitu budaya asli Betawi.

Suasana di Situ Babakan (Foto: JFW)
Suasana di Situ Babakan (Foto: JFW)

Kegiatan ini kopi santai ini sengaja digelar Just Free Way (JFW) Depok agar bisa saling bersilahturahmi antar anggota komunitas motor sembari menikmati berbagai keseruan di Setu Babakan yang merupakan danau buatan dengan area 32 hektar dimana airnya berasal dari Sungai Ciliwung yang saat ini digunakan untuk memancing bagi warga sekitarnya. Danau ini juga merupakan tempat untuk rekreasi air seperti memancing, sepeda air, atau bersepeda mengelilingi tepian setu. Yang tak kalah menarik, di perkampungan ini juga banyak terdapat warung yang banyak menjajakan makanan-makanan khas Betawi, seperti ketoprak, ketupat nyiksa, kerak telor, ketupat sayur, bakso, laksa, arum manis, soto betawi, mie ayam, soto mie, roti buaya, bir pletok, nasi uduk, kue apem, toge goreng, dan tahu gejrot.jadi sangat cocok untuk kita ngobrol -ngobrol santai sambil menikmati makanan dan minuman khas betawi.

Baca juga :