JHL Auto Raih MURI

JHL Auto Raih MURI showroom JHL Auto raih Museum Rekor Indonesia (MURI). Showroom pertama yang bertemakan jungle yang ada di Indonesia. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Karena keunikannya, showroom JHL Auto raih Museum Rekor Indonesia (MURI). Showroom pertama yang bertemakan jungle yang ada di Indonesia. Lalu, bagaimanakah yang dimaksud jungle tersebut?

JHL Auto raih MURI tanggal 8 Oktober 2012 lalu. Dengan kategori showroom bertema jungle pertama di Indonesia. Hal inilah yang diiyakan oleh Henwil Salim, Direktur JHL Auto.

Ia menuturkan kepada kabaroto, pertama kali konsep ini yang diinginkan sang owner Jerry Hermawan Lo. Beliau meminta showroomnya di desain seperti jungle. Desainnya dipercayakannya kepada Sang Direktur.

"Beliau menyerahkan sama saya. Desain tersebut saya konsep sedikit. Dengan melihat gambar langsung diterapkan di desain. Hanya tiga bulan desain yang diinginkan oleh owner selesai. pak Jerry merasa puas dengan desain-desainnya," bangga Henwil.

Lalu, apakah mengalami kesulitan di dalam mendesainnya? Menurut Henwil, ia tidak menemukan kesulitan dalam konsep jungle in room. Karena ia telah melakukan beberapa perjalanan adventure dan melihat dibeberapa contoh gambar.

"Lihat gambar sedikit langsung di konsep dan akhirnya jadilah showroom dengan konsep jungle ini," kata Henwil sembari menunjukan desain yang mendapatkan MURI tersebut kepada kabaroto.

Betapa tidak, konsumen seakan dibawa ke alam terbuka dengan pohon besar dan aliran sungai serta tebing-tebing miring. Dimana tempat Jeep yang biasanya berpetualang. Belum lagi adanya pohon liar yang berada dilangit-langit showroom. Hal ini membuat showroom ini lebih asri dan alami. Bagaikan hutan amazon.

Sudah puas melihat-lihat desain hutan amazon, JHL kembali memanjakan calon pembelinya duduk di atas bangku yang terbuat dari kayu jati. Menurut Henwil, tamunya akan merasa seperti dibawa berdiskusi dibawah pepohonan hutan tropis. Lihat saja adanya ornamen pahatan kayu berbentuk patung Indian. “Principal Jeep dari Amerika yang sempat berkunjung ke sini, kagum dengan konsep showroom JHL ini. Mereka sampai memotret dan akan disebarkan ke showroom Jeep lain di dunia. Jeep itu tidak pantas diletakan atau dipajang di lantai berkeramik, bukan kelasnya dia,” ungkapnya.

Baca Juga: