POPULAR STORIES

JHL Group Dan MPKF Peduli Lanjutkan Donasi Ke Puskesmas Dan Rumah Sakit Persahabatan

JHL Group dan MPKF Peduli Lanjutkan Donasi ke Puskesmas dan Rumah Sakit Persahabatan Kipli/Fayon

KabarOto.com - Setelah memberikan bantuan kepada DPRD Tangerang Selatan pada pukul 10 pagi (21/4/2020), JHL Group yang menaungi Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) Peduli langsung tancap gas kembali ke posko JHL Group di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Bukan untuk beristirahat, namun tim rupanya kembali bersiap-siap mengangkut kembali sekitar 200-an APD yang ditujukan untuk tenaga medis yang berada di rumah sakit Persahabatan yang merupakan rujukan covid-19 dan puskesmas kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Setelah bergegas dan bersiap diri membawa donasi berupa hazmat suit sekitar 200-an, tim dibagi menjadi 2 agar lebih efisien. Tim pertama lebih dahulu bertolak ke rumah sakit Persahabatan pukul 13.00 membawa 100 kantong APD yang terbagi kedalam 20 kantong dan tim kedua menyusul 30 menit kemudian menuju puskesmas.

Rupanya, prosedur rumah sakit Persahabatan sangatlah ketat. Bukan tanpa sebab, setibanya tim pertama disana, pihak rumah sakit rupanya enggan menerima secara langsung donasi dari JHL Group dan MPKFI Peduli, alasannya tentu saja dapat menyebabkan transmisi virus yang membahayakan banyak pihak.

Baca Juga: JHL Group Gandeng MPKF Peduli Salurkan Bantuan Lewat DPRD Tangerang Selatan

Tim pertama pun menaruh donasi tersebut dari jarak jauh dan memberikan isyarat agar bisa diterima, tim pertama yang berhadapan langsung dengan tim medis pun melihat para staf medis menggunakan APD lengkap dari ujung kepala hingga kaki karena tak ingin ambil risiko tertular dan menularkan.

Berbeda dengan rumah sakit tersebut, puskesmas di Cengkareng terlihat lebih lengang dengan beberapa pasien yang mengantri. Pihak JHL Group dan MPKF Peduli memberikan donasi kepada perwakilan puskesmas yang sedang bertugas.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut seiring masih bertambahnya angka korban dari wabah ini. Kami akan selalu mendistribusikan bantuan kami ke pihak-pihak yang membutuhkan secara tepat sasaran agar bantuan tersalurkan dengan optimal," jelas Jerry Hermawan Lo selaku pemilik JHL Group.