POPULAR STORIES

Jika Panel Bensin Pada Level E Jangan Panik, Berikut Infonya

Jika Panel Bensin Pada Level E Jangan Panik, Berikut Infonya walau panel menunjukan level E namun saetiap mobil memiliki cadangan bahan bakar sebanyak 10 sampai 15 persen dari tangki bensin penuh disetiap mobil. (foto:istimewa)

Saat mnelakukukan perjalanan menggunakan mobil, terkadang bahan bakar selalu kita sepelekan, padahal jika sudah berada di tengah antara level E dan level F seharusnya segera melakukan pengisian bahan bakar. Saat berada di titik E pengemudi biasanya panik, takut kehabisan bahan bakar dan berfikir bagaimana jika mobil tersebut mogok karena kehabisan BBm, sementara SPBU tidak tahu letaknya dimana.

Nah jika mengalami kondisi ini, anda jangan panik Menurut mekanik karunia motor jika panel instrumen menyala saat jarum meteran bahan bakar menunjukan level E, karena itu merupakan kode untuk segera mengisi bahan bakar, dan kondisi bahan bakar belum benar-benar habis. Karena walau panel menunjukan level E namun saetiap mobil memiliki cadangan bahan bakar sebanyak 10 sampai 15 persen dari tangki bensin penuh disetiap mobil.

Dapat dicontohkan misalnya jika kapasitas penuh tangki mobil anda sebanyak 40 liter maka sisa bahan bakar ada sekitar 4 liter atau sekitar 10 persen dari kapasitas penuh tangki. Biasanya informasi mengenai sisa bahan bakar ada dalam buku manual.