POPULAR STORIES

Jika Tidak Konsisten, Scuderia Ferrari Bisa Tersusul Mercedes AMG Petronas

Jika Tidak Konsisten, Scuderia Ferrari Bisa Tersusul Mercedes AMG Petronas Scuderia Ferrari (Dok : F1)

KabarOto.com – Scuderia Ferrari memang tampil cukup kuat pada awal musim 2022. Walau bersaing di posisi depan, tetapi di beberapa balapan belakangan, tim kuda jingkrak mulai tidak konsisten. Mulai dari kesalahan strategi, kerusakkan mekanis, hingga kesalahan masing-masing pembalap.

“Pertama-tama, F1-75 sangat kompetitif, bahkan di trek Paul Ricard yang sulit ini. Tidak ada gunanya berdiam diri atas kesalahan Charles. Sekarang kami melihat ke Hungaria di mana kami ingin berjuang untuk menang sekali lagi,” jelas Mattia Binotto, Ketua Tim Scuderia Ferrari.

Ferrari kini tertinggal cukup jauh dari Red Bull Racing di tempat pertama dengan 396 poin. Sementara Ferrari berada di posisi kedua klasemen mengumpulkan 314 poin usai mendapat poin dari Carlos Sainz yang finis kelima.

Baca Juga : Menang Di Prancis, Max Verstappen Selisih 63 Poin

Ancaman mungkin bukan dari Red Bull yang semakin melambung, tapi dari peringkat ketiga yakni Mercedes AMG Petronas. Mercedes belakangan ini justru jauh lebih konsisten. Terbukti dari beberapa seri kemarin mereka sempat podium, bahkan di GP Prancis mendapatkan double podium.

Sekarang Mercedes telah meraih 270 poin setelah GP Prancis, hanya terpaut 49 poin dari Ferrari. Mengingat masih ada 10 seri lagi sebelum berakhirnya musim 2022.

Baca Juga : Charles Leclerc: Saya Tidak Pantas Raih Juara Dunia

“Kerja keras telah membawa kami ke level di mana kami bisa berjuang untuk mendapatkan tempat di podium tetapi kami ingin berjuang untuk langkah teratas. Kami memiliki satu balapan tersisa sebelum liburan musim panas sehingga kami akan berusaha keras,” ujar Andrew Shovlin, Direktur Teknik Trackside Mercedes.

Sementara persaingan di papan tengah juga cukup seru, kejar-kejaran poin terus terjadi antara Alpine dan McLaren. Beruntung Alpine sedikit lebih unggul di Prancis, sehingga poin mereka terpaut tipis dengan Alpine 93 poin dan McLaren 89 poin.

Dibawahnya ada Alfa Romeo yang gagal meraih poin dengan 51 poin. Sementara Haas mengikuti di tempat ketujuh total 34 poin, terpaut tipis dari AlphaTauri di urutan delapan yang telah meraih 27 poin.

Sementara Aston Martin mendapat poin hiburan dari Lance Stroll setelah finis kesepuluh, total tim tersebut sudah mengumpulkan 19 poin. Serta Williams terpuruk di dasar klasemen dengan tiga poin saja.