POPULAR STORIES

Charles Leclerc: Saya Tidak Pantas Raih Juara Dunia

Charles Leclerc: Saya Tidak Pantas Raih Juara Dunia Mobil Charles Leclerc dievakuasi usai kecelakaan saat Grand Prix Prancis (F1)

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mengalami kecelakaan di Grand Prix Prancis akhir pekan kemarin. Memimpin balapan, mobil Leclerc melintir pada lap 18 di tikungan 11.

Di radio, Leclerc mengatakan bahwa pedal akseleratornya bermasalah, namun pada akhir balapan ia mengakui bahwa itu kesalahannya. Lalu terkait masalah pedal di radio, ternyata ia berusaha untuk memundurkan mobilnya namun pedal kopling tidak berfungsi setelah insiden.

Frustasi akan hal itu, pembalap Monako mengatakan bahwa dirinya tidak pantas untuk menerima gelar juara dunia bila melakukan kesalahan terus menerus.

“Tapi itu salah saya dan jika saya terus melakukan kesalahan seperti ini maka saya pantas untuk tidak memenangkan kejuaraan,” kata Leclerc.

Baca Juga : Hasil F1 Prancis 2022, Double Podium Untuk Mercedes-AMG Petronas

Tentu ini merugikan sang pembalap dan tim, yang sejatinya Leclerc tampil apik bersaing dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) di posisi terdepan. “Saya kehilangan terlalu banyak poin, saya pikir tujuh di Imola, 25 di sini karena sejujurnya kami adalah mobil terkuat di trek hari ini,” tambahnya.

Baca Juga : Menang Di Prancis, Max Verstappen Selisih 63 Poin

Leclerc sekarang tertinggal 63 poin di klasemen pembalap dari pemimpin Verstappen. Pembalap Monegasque itu berada di urutan kedua klasemen dengan total 170 poin.