POPULAR STORIES

Hasil F1 Prancis 2022, Double Podium Untuk Mercedes-AMG Petronas

Hasil F1 Prancis 2022, Double Podium untuk Mercedes-AMG Petronas Dok : F1

KabarOto.com – Balapan Formula 1 di Prancis telah selesai digelar, Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil sebagai juaranya. Diikuti kemenangan besar bagi Mercedes-AMG Petronas yang meraih double podium setelah Lewis Hamilton finis kedua dan George Russell ketiga.

Balapan berjalan sengit antara Verstappen dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), namun pada lap 19 di tikungan 11, Leclerc mengalami masalah yang kemungkinan pedal akselerasi sehingga mobilnya kehilangan keseimbangan dan menabrak tembok pembatas.

Verstappen tampil sebagai juara

Dengan insiden Leclerc, akhirnya Verstappen melenggang mulus di posisi terdepan tanpa terkejar oleh Hamilton, dengan selisih waktu hingga 10,587 detik.

Baca juga: Kenapa Sirkuit Paul Richard Memiliki Garis Biru Dan Merah? Ini Jawabannya

“Anda tidak pernah tahu bagaimana balapan akan berjalan, tetapi mobil itu cepat hari ini. Saya harap Leclerc baik-baik saja. Saya hanya menjaga ban sampai akhir,” ujar Verstappen.

Russel berhasil mencuri celah dan momentum untuk menyalip Perez

Sementara pertandingan berjalan seru dalam perebutan posisi ketiga, antara Russell dan Sergio Perez (Red Bull Racing). Balapan sangat sengit keduanya pun saling salip, namun Perez kurang beruntung karena memiliki masalah traksi.

“Saya sedikit lelah sekarang, itu adalah balapan yang panjang, balapan yang sulit. Saya senang melihat bendera kotak-kotak. Membawa pulang P3, dua podium untuk tim, itu luar biasa,” ujar Russell.

Baca juga: Bursa Pembalap Formula 1 Musim 2023, Oscar Piastri Jadi Pilihan Beberapa Tim

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) juga tampil sangat kompetitif, start dari posisi paling belakang, pembalap Spanyol mampu merangkak hingga posisi lima besar dan layak mendapat gelar Driver Of The Day.

Fernando Alonso dan Esteban Ocon menyumbang double poin untuk Alpine setelah finis posisi enam dan delapan. Begitu juga McLaren yang mendapat poin lewat Lando Norris finis tujuh dan Daniel Ricciardo sembilan. Sementara Lance Stroll (Aston Martin) menutup posisi 10 besar.

Hasil F1 Prancis 2022 :