POPULAR STORIES

Joan Mir Bicara Peluang Juara MotoGP 2020

Joan Mir Bicara Peluang Juara MotoGP 2020

KabarOto.com – Tampil konsisten di MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar) menjadi salah satu pembalap favorit untuk meraih gelar juara musim ini. Lalu, bagaimana tanggapan pembalap asal Spanyol tersebut?

Bersama motor Suzuki GSX-RR, sudah naik podium sebanyak empat kali dari delapan balapan yang sudah digelar. Tiga di antaranya sebagai runner up.

Meskipun belum belum pernah menang, perolehan poin Joan Mir terus bertambah karena konsisten finis di posisi lima besar. Hingga kini, perolehan poin pembalap Suzuki sebanyak 100 poin, hanya tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Sementara itu, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mengumpulkan 90 poin berada di posisi tiga dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) 84 poin berada di posisi keempat.

Baca Juga : Bebas Covid-19, Tiongkok Gelar Pameran Otomotif Perdananya

Meskipun di favoritkan sebagai juara MotoGP 2020, namun Joan Mir menolak hal tersebut karena masih ada enam seri balapan yang tersisa.

“Masih terlalu dini untuk memprediksi gelar juara,” Mir, saat ditanya persaingan juara hanya tinggal dia dan Quartararo.

“Kami memang cukup konsisten di grid dan jarak poin kami pun cukup dekat,” tambahnya.

Ia menambahkan ada banyak pembalap yang begitu cepat dan masih banyak balapan yang menanti di depan.

“Ada banyak poin yang diperubutkan dan banyak pembalap yang sangat, sangat kuat,” pungkas Mir.