POPULAR STORIES

Joddy Ario, 'Penimba Air' Di Ladang Gersang Modifikasi

Joddy Ario, 'Penimba Air' di Ladang Gersang Modifikasi Joddy Ario pemilik JDM Motor (Foto: KabarOto/Muh Ramdani)

KabarOto Eksekutif- Tanpa kerja keras mustahil dapat menggapai impian yang didambakan. Inilah pepatah yang sangat tepat dan di amini Joddy Ario. Seorang pebisnis muda, yang bergelut di industri otomotif, khususnya modifikasi sepeda motor.

Pria 39 tahun yang sudah terjun ke bisnis modifikasi otomotif ini, sangat berpengalaman. Sudah banyak makan asam garamnya di dunia bisnis, seringkali mengalami jatuh bangun bisnis otomotif yang di milikinya, yaitu JDM Motor.

Bos Joddy demikian sapaan akrabnya, awalnya berkecimpung di industri otomotif khususnya dunia modifikasi sekedar tertarik untuk memodif sebuah motor yang dimilikinya. Tak disangka ketertarikannya ini yang membuat dirinya ingin lebih terjun mendalami segala hal tentang modifikasi.

Dirinya tak berhenti di situ saja, kemudian ayah dua anak ini mengembangkan sayap bisnisnya, dengan membuka sebuah bengkel yang menjadi cikal bakal JDM Motor, dengan berawalkan modal yang seadanya, serta hanya memiliki seorang mekanik pada mulanya, kini JDM Motor berkembang pesat sampai sekarang ini.

Tidak mudah untuk menjalani bisnis di bidang modifikasi otomotif, karena dirinya sangat merasakan ketatnya persaingan usaha di bidang ini. Maka itu Joddy Ario pun tidak patah arang, dengan semangat dan kiat-kiat khusus dirinya pun mengarungi bisnisnya dengan hasil yang sangat memuaskan sekarang ini.

JDM Motor miliknya pun kini dikenal luas oleh para pecinta dunia otomotif di tanah air. Nama JDM Motor melebihi ekspektasi dari seorang Joddy Ario.

Sekitar tahun 2004-2008 merupakan golden moment bagi bisnisnya ini. Karena pada saat itu di Ibu Kota Jakarta sedang memboomingnya modifikasi sepeda motor. Moment ini lantas tidak disia-siakan oleh JDM Motor, dengan mengenalkan secara total nama JDM Motor pada seluruh kalangan pecinta modifikasi, cara ini sangat membuahkan hasil.

JDM Motor lantas dipercaya menangani berbagai macam project sepeda motor untuk di modifikasi. Bahkan terhitung sampai lebih dari 3000 sepeda motor dalam kurun waktu 10 tahun sudah pernah di tangani JDM Motor.

"Buat saya kesuksesan itu tidak bisa diraih secara instan, tapi harus dengan kerja keras. Jangan pernah ragu untuk menjalankan bisnis yang ingin kita geluti," terang seorang Joddy Ario, si mpunya JDM Motor ini.

Memang dunia bisnis sangat kompleks, tidak mudah dalam menjalankannya. Jika tidak kuat dalam menjalankan roda bisnis sehari-harinya, maka akan gugur tergerus oleh persaingan yang semakin merajalela. (dan)

Baca Juga

Modifikasi di JDM Sampai Sedetail-detailnya
Kawasaki Z 1000, Sport Utility Ini Habiskan Dana Rp100 Juta