Joe Biden Ingin Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

Joe Biden Ingin Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

KabarOto.com – Setelah melakukan test drive pikap listrik Ford F-150 Lightning, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menginginkan kendaraan listrik sebagai mobil dinasnya.

Menurut keterangan Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan, “Mobil listrik menjadi topik utama yang dibicarakan oleh Presiden, dan itu menjadi tujuannya.”

Baca juga: Terkait Mobil Listrik, Kebijakan Presiden Amerika Serikat Bakal Untungkan General Motors Dan Tesla

Sebagai informasi, Presiden Amerika Serikat saat ini menggunakan Limusin Cadillac “The Beast” sebagai mobil dinasnya. Kendaraan ini merupakan truk lapis baja yang sangat kuat, meskipun wujudnya adalah sebuah sedan.

Selain itu, kendaraan dinas ini dibangun di atas platform truk Heavy Duty GMC TopKick, yang bobotnya konon menyentuh angka 9 ton.

Baca juga: Resmi Jadi Presiden AS, Joe Biden Gunakan Mobil Dinas “The Beast”

Bukan perkara mudah untuk mewujudkan keinginan Joe biden saat ini. Pasalnya, spesifikasi mobil dinas tersebut sangat rahasia. Ada banyak hal yang harus dikembangkan lagi untuk bisa merubah mobil dinas tersebut menjadi kendaraan elektrifikasi.

Soal berat The Beast yang mencapai 9 ton, mungkin General Motors bisa mengacu pada pengembangan Hummer yang menjadi mobil listrik dengan berat 4 ton.