POPULAR STORIES

Jonathan Rea Akan Coba Sirkuit Sentul

Jonathan Rea Akan Coba Sirkuit Sentul Jonathan Rea juara World Superbike (WSBK) (istimewa)

KabarOto.com - Jonathan Rea pebalap Kawasaki serta Juara World Superbike (WSBK) akan hadir ke Indonesia. Jonathan akan memperkenalkan Kawasaki Ninja 250 terbaru pada akhir pekan ini. Selain itu untuk menjalankan kegiatan bersama jurnalis dan konsumen Kawasaki Ninja di Indonesia di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Namun KMI belum memastikan apakah Rea akan turun di sirkuit. "Masih belum fix sebenarnya. Semoga dia bisa masuk track ya," jelas Sales & Promotion Staff PT Kawasaki Motor Indonesia, Maydina Zahira.

Selain Rea, pebalap Indonesia di kelas AP250 Asia Road Racing Championship, Andy Muhammad Fadly turut hadir i di Sirkuit Sentul. Ia akan memberikan coachcing clinic dan pengetahuan teknik-teknik menunggangi motor di sirkuit, termasuk soal keselamatan.

Pembalap asal Irlandia itu juga bakal bertemu dengan 100 orang pertama yang melakukan pembelian Ninja 250 anyar di Hard Rock Cafe Jakarta.

(Baca Juga: Suzuki Naikkan Harga GSX-R150 dan Nex)

Ninja 250
Kawasaki memperkenalkan motor sport 250 cc anyar ini untuk pertama kali di Tokyo Motor Show 2017. Tak berselang lama, KMI memboyongnya bertepatan dengan Kawasaki Bike Week 2017, November lalu.

Ninja 250 dijual di tanah air dalam tiga varian: Standar Rp 61,9 juta (OTR Jakarta), Special Edition (SE) Rp 64,3 juta (OTR Jakarta) dan SE ABS Rp 71,9 juta (OTR Jakarta). Varian SE ABS memperoleh harga termahal, karena punya fitur paling lengkap. Sebut saja bodi dengan grafis menawan, windshield lebih besar, jok single seater dan berbagai aksesori lain. Kawasaki juga menambahkan sistem anti-lock braking system (ABS) yang mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.

Meski fitur beda, tapi mesin ketiganya sama. Dibekali jantung mekanis dua silinder berkapasitas 250 cc DOHC. Depot daya ini bisa memuntahkan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 39 PS pada 12.500 rpm. Geng hijau mengawinkan mesin hebat itu dengan sistem transmisi 6-percepatan manual.