POPULAR STORIES

Jordan 191 Bekas Tunggangan Michael Schumacher Dijual

Jordan 191 Bekas Tunggangan Michael Schumacher Dijual

KabarOto.com - Speedmaster Cars merupakan diler di Inggris menjual beberapa mobil bersejarah. Tak hanya mobil biasa, melainkan ada mobil balap juga. Salah satunya adalah mobil Jordan 191 yang digunakan Michael Schumacher saat debut tahun 1991 di Formula 1.

Michael Schumacher mengendarai mobil ini di Belgia pada 1991, ini sekaligus menjadi balapan F1 pertamanya. Mobil tersebut adalah satu dari hanya tujuh mobil yang dibuat, ini merupakan satu dari dua yang dikemudikan oleh Schumi.

Baca juga: Mobil F1 McLaren MP4-25A Milik Lewis Hamilton Dilelang Rp100 Miliar

Tidak hanya nilai sejarah yang unik karena sempat dikendarai oleh juara dunia F1 tujuh kali itu. Lalu tahun 2018 Jordan 191 dianugerahi penghargaan sebagai Mobil F1 berpenampilan terbaik sepanjang masa oleh The Telegraph.

Dirancang oleh mantan desainer Reynard Gary Anderson dan ditenagai oleh mesin Cosworth HB. Mobil tersebut terlihat masih sangat lengkap, dan kondisinya pun cukup prima dengan livery 7up ikonik saat itu. Mesin V8 Cosworth Ford HBB 4 berkapasitas 3.500 cc pun masih tampak terawat dan bisa berjalan walau berusia tiga dekade.

Baca juga: Porsche 911 Carrera Milik Diego Maradona Akan Dilelang

Jordan 191 sempat kembali dijalankan pada acara Masters Historic Race Weekend di Sirkuit Donington Park, Inggris, awal April lalu.

Mobil ini juga hadir dengan peralatan awal termasuk pemanas awal, file sejarah termasuk sertifikat keaslian, tanda tangan Schumacher dan setir balap asli yang dibingkai dalam etalase.

Ini jadi kesempatan bagi para memiliki mobil F1 pertama Michael Schumacher dan salah satu mobil F1 terindah yang pernah dibuat, banderolnya sekitar Rp 25 miliar.