Jorge Lorenzo: Kalau Saya Kalah di Sepang, Rossi akan Juara

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 Oct 2015 - 04:48
 Jorge Lorenzo: Kalau Saya Kalah di Sepang, Rossi akan Juara
Jorge Lorenzo harus bekerja keras demi menangkan MotoGP 2015 ini. (Foto: foxsports.com.au)

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo menilai jika dirinya harus bekerja ekstra keras dalam menjalani pekan balap di Sepang, Malaysia akhir pekan nanti. Jika dia sampai gagal merebut kemenangan, menurutnya Valentino Rossi yang akan merebut gelar dan menjuarai MotoGP 2015.

Usai menjalani balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo memangkas ketertinggalan dari Rossi yang ada di puncak klasemen pebalap menjadi 11 poin saja. Demi terus mendekati The Doctor, maka Por Fuera harus finis di depannya saat balapan di Sepang.

"Kalau saya kehilangan poin lagi di Sepang, saya rasa Rossi akan menjadi juara. Bagaimanapun saya harus memangkas jarak. Jika tidak, peristiwa MotoGP Valencia 2006 akan terjadi lagi," ujarnya, merujuk pada persaingan Rossi dengan Nicky Hayden pada tahun 2006, di mana Rossi terjatuh di seri terakhir dan gagal merebut gelar.

Ia menambahkan, sebelum dirinya sampai di Sepang dan Valencia, dirinya tak bisa melakukan kalkulasi. Tapi resep terbaik adalah melaju cepat dan tak melakukan kesalahan.

"Tak ada yang tahu bagaimana masa depan, tapi jika saya terus bekerja seperti ini, maka saya punya peluang untuk juara," tutup Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari crash.net.

Baca Juga: