POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Resmi Merapat Ke Honda

Jorge Lorenzo Resmi Merapat ke Honda Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Tepat sehari setelah mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka dengan Dani Pedrosa akhir musim ini, Honda Racing Corporation (HRC) resmi merekrut Jorge Lorenzo dari Ducati Corse mulai musim depan.

Dalam keterangan resminya, HRC tak menyebutkan berapa lama durasi kontrak yang diterima Lorenzo, namun peraih lima kali juara dunia ini diperkirakan mendapat kontrak berdurasi dua tahun, bernilai 4 juta euro per musim.

Sebagai tandem baru Marc Marquez, Lorenzo diperkirakan akan mengendarai motor RC213V untuk pertama kali dalam uji coba pascamusim Valencia, Spanyol, November mendatang.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2018: Rossi Bayangi Marquez di Puncak

HRC sejatinya telah merayu Lorenzo untuk bergabung dengan Repsol Honda sejak 2014. Namun, rider Spanyol ini kerap menolak. Kini, usai membela Yamaha selama sembilan tahun dan Ducati selama dua tahun, Lorenzo akhirnya benar-benar bergabung dengan Repsol Honda.

Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan bergabungnya tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Rider Spanyol ini akan bergabung dengan Repsol Honda untuk dua tahun ke depan.

Sejak 2019, Lorenzo akan menjadi tandem empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Dua juara hebat dengan talenta luar biasa, serta harapan tinggi yang akan menciptakan tim yang lebih kuat dan berkontribusi pada pengembangan HRC.