POPULAR STORIES

Jorge Martin Absen MotoGP Portugal 2021, Karena Kecelakaan Saat FP3

Jorge Martin Absen MotoGP Portugal 2021, Karena Kecelakaan Saat FP3 Jorge Martin kecelakaan, Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin mengalami kecelakaan parah saat menjalani latihan bebas tiga (FP3) MotoGP Portugal 2021.

Insiden kecelakaan Martin terjadi dalam lima menit terakhir saat sesi (FP3) saat dirinya kehilangan kendali atas Desmosedici GP21 di tikungan 7. Saat kejadian, Martin dalam kondisi sadarkan diri tetapi dirinya menahan rasa sakit dalam posisi bersujud di atas gravel.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Raih Pole Position

Jorge Martin menahan rasa sakit

Petugas medis langsung mendatangi lokasi kejadian dan memberikan pertolongan pertama. Sesi FP3 dihentikan sementara dengan kibasan Red Flag alias bendera merah.

Juara dunia Moto3 2018 itu ditandu dan dibawa menuju Medical Cente dengan mobil ambulans. Namun, hasil pemeriksaan awal menunjukkan Matin menderita luka memar di kepala, tangan kanan dan pergelangan kaki.

Usai menjalani pemeiksaan awal, pembalap asal Spanyol itu dipindahkan ke Rumah Sakit Faro di Algare untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dengan ini, kondisi Martin dinyatakan tidak fit dan membuat dirinya harus absen di GP Portugal 2021.

Foto kondisi Jorge Martin melalui akun Twitter pribadinya

Baca Juga : Jelang MotoGP Portugal 2021: Posisi 15 Di FP2, Valentino Rossi Lagi Irit Ban

“Jorge Martin dalam kondisi sadar, dia sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan kemungkinan adanya dua patah tulang kecil. Setelah kami memiliki laporan medis resmi, kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut. Sayangnya, Jorge dinyatakan tidak fit untuk balapan,” ungkap pihak tim Pramac Racing melalui cuitan Twitter.