Jelang MotoGP Portugal 2021: Posisi 15 Di FP2, Valentino Rossi Lagi Irit Ban

Jelang MotoGP Portugal 2021: Posisi 15 di FP2, Valentino Rossi Lagi Irit Ban

KabarOto.com - Pasca hujan Kamis malam di Autódromo Internacional do Algarve, Portimao, jelang MotoGP Portugal 2021, membuat sesi latihan resmi hari Jumat, (16/4), kurang maksimal mencari potensi motor.

Hal tersebut dikeluhkan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), membuat motor tak optimal dan hanya bisa catatkan posisi 15 sebagai pembalap tercepat di hasil FP2.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Ditunggu

Pembalap bernomor 46 ini menjelaskan bahwa sesi latihan pagi hari FP1 sangat sulit karena lintasannya masih cukup basah, tapi berakhir tak terlalu buruk.

"Saat petang hari ketika lebih lama di sirkuit, kecepatan motor tak terlalu fantastis tapi tak terlalu jauh dari pembalap lain," yakin Rossi.

Saat berada di lintasan, dirinya mencoba terus konsisten namun sulit untuk mewujudkannya. "Akhirnya kami memutuskan menghemat pemakaian ban, jadinya saya kurang maksimal dengan ban kompon lunak."

Baca juga: Duo Yamaha Siap Hadapi MotoGP Portugal 2021

Pembalap asal Italia ini memastikan punya target bisa masuk 10 besar saat FP3 hari Sabtu ini, (17/4). Karena dirinya melihat bahwa catatan waktu pembalap lain begitu rapat, "Kemudian untuk memahami pemilihan ban untuk balapan hari Minggu."

Adapun catatan Rossi 1:41,125 detik, terpaut jauh dari pembalap tercepat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yakni 1,259 detik.