POPULAR STORIES

Duo Yamaha Siap Hadapi MotoGP Portugal 2021

Duo Yamaha Siap Hadapi MotoGP Portugal 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Duo pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales siap memberikan kemampuan terbaik di GP Portugal pada akhir pekan ini.

Usai tim meraih kemenangan dua seri di Qatar, Quartararo dan Vinales ingin kembali hasil positif di seri ketiga dengan mengerahkan semua kemampuannya. Sirkuit Algarve, Portugal dianggap cocok untuk pembuktian kekuatan Yamaha YZR-M1.

Baca Juga : Bos Avintia Minta Ducati Memberikan Material Terbaik

Selain itu, seri Portugal ini menjadi balapan pertama di Eropa musim ini dengan trek yang memiliki tantangan sendiri dengan permukaannya naik-turun serta tikungan curam.

Quartararo yang julukan El Diablo ini mengklaim telah belajar dari musim lalu bahwa dirinya tidak boleh senang terlebih dahulu dengan kekuatan YZR-M1 pada dua seri pembuka sebelumnya. Oleh karena itu, rider asal Prancis ini ingin timnya bekerja keras dan mempersiapkan motornya dengan baik.

“Memenangi balapan kedua di Qatar sangatlah fantastis, sekarang saya telah meraih kemenangan pertama bersama tim pabrikan. Rasanya seperti beban terangkat dari pundak saya. Kemenangan itu juga membuat saya sangat menantikan balapan di akhir pekan ini. Karena, tahun lalu saya kesulitan balapan di Sirkuit Algarve,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Ditunggu

Duo Yamaha siap mengulangi tren positif

Rekan satu tim Quartararo, Maverick Vinales juga menegaskan bahwa dirinya menyukai desain Sirkuit Algarve. Menurutnya, para pembalap memiliki kemungkinan besar untuk menyalip di beberapa titik. Di musim lalu, pembalap berjulukan Top Gun itu hanya mampu finis di posisi ke-11 karena memiliki masalah ban belakang. Namun, di musim 2021 ini dirinya yakin bahwa pihak tim telah membuat peningkatan besar.

“Saya benar-benar tidak sabar balapan di Portimao. Saya sangat menyukai trek ini (Sirkuit Algarve) karena sangat menantang. Tahun lalu, saya tidak bisa meraih hasil yang diinginkan, tetapi saya menikmati balapan saat itu karena banyak tempat untuk menyalip. Jadi, kami akan fokus pada balapan akhir pekan ini,” tutup Vinales.