Bos Avintia Minta Ducati Memberikan Material Terbaik

Bos Avintia Minta Ducati Memberikan Material Terbaik Luca Marini

KabarOto.com – Ruben Xaus selaku Direktur Olahraga Avinta berharap kedua pembalapnya, Luca Marini dan Enea Bastianini mendapat material terbaik dari Ducati agar bisa tampil kompetitif di MotoGP 2021.

Luca Marini dan Enea Bastianini saat ini menggunakan motor Ducati versi musim sebelumnya. Karena faktor finansial, membuat tim Avintia tidak bisa mendapatkan motor seperti tim pabrikan atau Pramac Racing.

Baca Juga : Marc Marquez Akan Kembali Di MotoGP Portugal 2021

Walaupun begitu, Ruben Xaus menegaskan itu bukanlah masalah besar jika pihak Ducati memberikan material terbaik kepada pembalapnya. Jika tidak, Marini dan Bastianini akan sulit bertarung dengan pembalap lain dengan motor yang sudah mendapatkan pembaruan.

Ruben Xaus ingin mendapatkan perhatian lebih dari Ducati

Oleh karena itu, Xaus berharap kedua pembalapnya mendapatkan perhatian lebih besar dari pabrikan asal Italia tersebut, agar mereka bisa tampil lebih kompetitif di kelas utama.

“Lebih baik rasanya untuk memiliki sesautu yang baru. Jika tidak, maka saya akan berkunjung ke Ducati. Apa yang kami inginkan adalah material terbaik. Saat ini, material yang kami miliki bukanlah yang terbaru. Jadi, kami menghabiskan banyak waktu untuk memperhatikan motor seperti bayi,” ungkap Ruben Xaus.

Enea Bastianini masih mencari settingan motornya

Dalam dua seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, sang adik angkat Valentino Rossi, Bastianini hanya mencetak finis ke-10 dan ke-11. Sedangkan rekan satu timnya, Marini masih berusaha keras untuk menemukan posisi dan settingan terbaik untuk Desmosedici GP miliknya.

Baca juga: Resmi! MotoGP Indonesia Bakal Digelar Awal Musim 2022

Ruben juga menyakini bahwa dengan motor lama yang digunakan oleh kedua pembalap rookie tersebut, bisa meraih hasil mengejutkan tahun ini.

Ruben Xaus menambahkan, walaupun tidak mendapatkan material terbaik, itu tidak menghalangi tim untuk memberikan yang terbaik.

“Saya pikir, gkami bisa memiliki balapan yang bagus. Memang tidak di semua trek, tetapi kami bisa tampil cepat di trek yang cocok dengan motor Ducati. Kami tidak mengeluh dengan performa di balapan karena motor bekerja dengan baik. Hanya saja ini tentang memiliki material baru untuk menunjang motor lebih baik,” tutup Ruben Xaus.