Marc Marquez Akan Kembali Di MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez akan Kembali di MotoGP Portugal 2021

KabarOto.com – Setelah absen satu musim, akhirnya pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali meramaikan balap MotoGP. Kabar ini tersiar usai mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk dirinya ikutan MotoGP Portugal 2021 pada akhir pekan depan.

Kondisi Marquez kini semakin membaik usai tiga kali operasi cedera humerus lengan kanan yang dialami saat menjalani balapan awal musim 2020. Sebelumnya, dirinya juga sudah diperbolehkan berlatih dengan mini bike hingga Honda RC213V-S di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga : Resmi! MotoGP Indonesia Bakal Digelar Awal Musim 2022

Saat MotoGP Qatar, sang juara dunia 6 kali tersebut sebenarnya sudah siap untuk bertanding. Namun, keinginannya harus ditunda karena tim dokter tidak mengizinkannya guna menghindari resiko buruk. Setelah penantian panjang, pembalap dengan panggilan Baby Alien itu akan kembali di MotoGP Portugal 2021.

Marc Marquez berlatih dengan mini bike

Pihak Honda juga telah melakukan konfirmasi soal Marquez yang akan kembali bertarung di seri ketiga melalui pernyataan resmi pada Sabtu (10/4).

Dalam tinjauan yang dilakukan terhadap Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internasional empat bulan setelah operasi. Untuk infeksi pseudoarthrosis pada humerus kanan, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang.

"Dengan situasi tersebut, Marquez dapat kembali dalam mengikuti kejuaraan berikutnya,” ungkap pihak perwakilan Repsol Honda.

Baca Juga : Francesco Bagnaia Ungkap Kesalahan Di MotoGP Doha 2021

Marquez berlatih dengan Honda RC213V-S di Barcelona, Spanyol

Adanya kabar baik tersebut, tentu Marc Marquez sangat gembira karena telah mendapatkan izin dari tim dokter untuk kembali balapan di seri ketiga mendatang.

Marquez mengakui sangat senang, kemarin dirinya mengunjungi tim dokter dan mereka memberi lampu hijau untuk kembali berkompetisi.

Setelah sembilan bulan yang sulit, dengan ketidakpastian yang pasang-surut akhirnya akan dapat menikmati passionnya lagi.

"Sampai jumpa minggu depan di Portimao!,” ungkap Marc Marquez melalui postingan akun Twitter miliknya.