Francesco Bagnaia Ungkap Kesalahan Di MotoGP Doha 2021

Francesco Bagnaia Ungkap Kesalahan di MotoGP Doha 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal meraih podium MotoGP Doha 2021, di Sirkuit Losail, Qatar, (4/4). Ia hanya mampu finis posisi ke-6 dan mengakui melakukan kesalahan.

Pembalap dengan panggilan akrab Pecco itu memulai seri kedua MotoGP 2021 dari start grid ke-6. Ia sempat bersaing di baris depan sebelum dirinya harus puas dengan finis di posisi yang sama.

Baca Juga : Usai MotoGP Doha 2021, Jack Miller Jalani Operasi Arm Pump Lengan Kanan

Pecco Bagnaia mengalami masalah saat start

Dengan raihan tersebut, Pecco menjelaskan mengapa dirinya tidak mampu mengulang kesuksesan seperti seri sebelumnya. Pada MotoGP Qatar, pembalap asal Italia itu berhasil meraih podium ketiga usai bersaing ketat dengan Johann Zarco (Pramac Racing) di tikungan terakhir.

“Saya mengalami lebih banyak masalah karena memulai balapan dari posisi ke-6, tetapi perangkat start saya tidak berfungsi saat memulai balapan. Namun, kecepatan saya sangat bagus. Karena itu saya bisa meningkatkan posisi dan melaju cukup kencang,” ungkap Francesco Bagnaia.

Saat lap ke-10, Pecco berhasil memasuki posisi ke-4 usai melaju cepat di lurusan. Tetapi, posisi ini tidak bertahan lama. Pada pertengahan balapan, lap ke-13 hingga 16, Pecco berada di posisi ketiga dan pada saat itu juga dirinya berhasil mencatatkan lap tercepat hingga akhirnya terjadi kesalahan.

Dirinya mengisahkan saat di posisi 4, membuat kesalahan di tikungan 1. Kesalahan seperti itu tidak bisa diterima di tim pabrikan. Dirinya pikir dapat memenangi balapan ketika berada di belakang Jack Miller. Namun, berada di slipstream Jack dan menyadari bahwa tidak bisa lagi mengerem. Kesalahan ini membuatnya kehilangan peluang meraih podium.

Baca Juga : Ini Penyebab Maverick Vinales Gagal Podium Di MotoGP Doha 2021

“Saya sangat cepat, tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan dan hasil ini membuat marah. Tanpa kesalahan, seharusnya saya bisa meraih posisi di barisan depan. Mendapatkan pelajaran dari Doha dan selanjutnya kami akan fokus ke Portimao,” tutup Pecco.

Walaupun Bagnaia meraih hasil yang tidak memuaskan, dirinya berhasil membawa 10 poin dari GP Doha. Saat ini, Pecco memiliki 26 total poin dengan menempati posisi ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2021.