POPULAR STORIES

Usai MotoGP Doha 2021, Jack Miller Jalani Operasi Arm Pump Lengan Kanan

Usai MotoGP Doha 2021, Jack Miller Jalani Operasi Arm Pump Lengan Kanan

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller akan menjalani operasi arm pump dan berharap cepat pulih sebelum GP Portugal 2021 pada 18 April mendatang.

Selain mengalami masalah ban belakang di GP Doha, Miller juga harus berjuang menahan rasa sakit di lengan kanan karena arm pump yang membengkak. Alhasil, membuat dirinya kehilangan banyak waktu dan sulit mengimbangi performa rival-rivalnya.

Baca juga: Performa Valentino Rossi Di MotoGP Doha 2021 Meningkat, Karena Ubahan Ini

Jack Miller (belakang) menahan rasa sakit selama GP Doha 2021

Rasa sakit yang dideritanya sudah dialami sejak seri pembuka MotoGP Qatar 2021. Tetapi, saat itu dia masih bisa menahannya dan melakoni balapan dengan kuat. Untuk menghilangkan rasa sakit dan masalah lebih besar muncul, pria asal Australia itu memutuskan melakukan operasi arm pump.

“Sebenarnya saya sudah mengalami pembengkakan arm pump di Jerez musim lalu dan mendapatkan perawatan dengan cara berbeda. Bukan sebuah operasi, melainkan perawatan elektronik yang dilakukan dengan jarum. Tapi entahlah, mungkin sudah waktunya untuk operasi. Seperti yang saya katakan, saya tidak bisa merasakan rem di empat lap terakhir, dan saya tidak suka mengendarai motor dengan cara seperti itu,” ungkap Jack Miller.

Rasa sakit pada arm pump biasanya dialami oleh seseorang yang merasakan getaran hebat secara konsisten pada lengan akibat mengendarai motor dengan tenaga besar. Hal ini juga pernah dirasakan oleh Dani Pedrosa yang saat itu membela tim Repsol Honda.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Johann Zarco Geser Maverick Vinales

Selain itu, Miller juga mengalami insiden kecil dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) diduga karena dirinya tidak bisa mengendalikan Desmosedici GP21 saat keluar tikungan karena menahan rasa sakit. Oleh karena itu, dirinya berharap bisa menjalani operasi secepat mungkin.

“Jika harus operasi, saya akan melakukannya secepat mungkin agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Saya tidak ingin balapan seperti itu lagi,” tutup Miller.