POPULAR STORIES

Jorge Martin Bakal Promosi Ke Tim Pabrikan Ducati Lenovo Di MotoGP 2025

Jorge Martin Bakal Promosi Ke Tim Pabrikan Ducati Lenovo di MotoGP 2025 Jorge Martin bersama tim Pramac Racing (Foto: 88jorgemartin)

KabarOto.com - Jorge Martin, pembalap Pramac Racing terus menampilkan performa yang menjanjikan di beberapa musim terakhir MotoGP. Saat ini, ia akan naik kelas ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Melansir laman Speedweek, Jorge Martin dikabarkan akan meninggalkan tim satelit Pramac Racing pada MotoGP 2025. Dia lebih diunggulkan dibanding enam pembalap Ducati lainnya. Menanggapi kabar tersebut, Manajer Pramac Racing, Gino Borsoi pun ikut angkat bicara.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2024

Posisi Enea Bastianini di Ducati Lenovo terancam (Foto: Bestia23)

Jorge Martin Dianggap Sudah Pantas Promosi ke Tim Pabrikan

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Martin telah membuktikan kemampuannya, dan menurut saya dia pantas membela tim pabrikan. Selain itu, dia juga sudah menggunakan motor spek pabrikan," ungkap Borsoi dikutip dari Speedweek.

Dengan pernyataanya tersebut, Borsoi dianggap tidak akan menahan kepergian Martin. Sebab, tim-tim satelit memang memiliki tugas melatih pembalap terbaik untuk bisa promosi ke tim pabrikan.

Kepindahan Jorge Martin ke tim pabrikan Ducati Lenovo, bisa saja terjadi pada MotoGP 2025. Pasalnya, kontrak Enea Bastianini akan berakhir di tahun yang sama.

Baca Juga: Luca Marini Temukan 'Penyakit' Motor Tim Repsol Honda MotoGP

Menggantikan Posisi Enea Bastianini

Hingga saat inii, Enea Bastianini memang belum membuktikan performa terbaiknya selama membela Ducati Lenovo.

Sementara itu, Jorge Martin sudah membuktikan performanya di MotoGP 2024, dengan meraih kemenangan di Sprint Race dan menempati podium ketiga di balapan utama.