JSI Goes To Sawarna akan Tempuh Trek Ekstrim

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 04 Sep 2015 - 08:20
 JSI Goes To Sawarna akan Tempuh Trek Ekstrim
JSI Goes To Sawarna yang akan melintasi jalur ekstrim (Foto-foto: KabarOto/Rizky Fitrianto)

Puluhan kendaraan mewah Jeep Wrangler dan Rubicon memadati parkir di area showroom JHL Auto, Jumat (4/9). Iya, hari ini Jeep Station Indonesia (JSI), JSI Goes To Sawarna, Provinsi Banten.

Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari administrasi dan pemeriksaan mesin. Beberapa crew terlihat memasang stiker pada bagian kaca depan mobil.

Setelah parkir beberapa peserta masuk ke dalam sekretariat JSI dan ruang tamu showroom. Ditengah kesibukannya mengatur perjalanan rombongan, Iwan Komando guide rider dan Voorijder JSI menjelaskan jalur yang akan ditempuh.

"Rute yang akan kami dilewati mulai dari JHL di Gasing Serpong, Cisauk, Parung Panjang, Cipanas, Citorek, Baya dan Sawarna," katanya Iwan yang penuh semangat.

Jalur yang akan dilalui adalah daerah perkampungan, lintasan ekstreem semi offroad dan hutan rimba yang ada dikaki gunung Halimun.

"Kira-kira jarak yang akan ditempuh 161 kilometer dan akan menempuh lima hingga tujuh jam perjalanan. Ya kalau kita start pukul 19.00 WIB, nanti akan tiba jika tidak ada halangan pukul 01.00 WIB," kata Iwan.

Jalur yang akan ditempuh itu adalah jalur lama menuju Banten dan tidak mendapat perawatan dan perbaikan dari pemerintah setempat.

"Jalur ini klasik dan penghubung antar provinsi, biasanya dilalui sama trail dan Jeep," tambahnya.

Menurut rencana, JSI akan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya country road dari Sawarna menuju Bagedeur menyusuri pantai.

"Malamnya akan mengadakan bakti sosial dan pengukuhan JSI Banten," tutup Iwan.

Baca Juga: