JSI Resmikan dan Lantik Chapter Banten

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 08 Sep 2015 - 12:25
JSI Resmikan dan Lantik Chapter Banten
Ketua Umum JSI meresmikan dan melantik JSI Chapter Banten (Foto: KabarOto/Rizky Fitrianto)

Komunitas Jeep Station Indonesia (JSI) resmikan dan lantik chapter Banten, di pantai Sambolo Anyer, provinsi Banten, Sabtu (5/9). Acara ini merupakan rangkaian dari event JSI Goes To Sawarna

Ada event yang sangat penting, yakni pelantikan Ketua Chapter Banten, Dede Rohana. Dalam acara ini Henwil Salim membacakan mandat kepada anggota JSI Banten yang terdiri dari Dede Rohana sebagai Ketua, Heri Ashari sebagai Sekretaris dan Erik Airlangga sebagai Bendahara.

Suasana hikmat dan santai terlihat dalam acara ini. Selain itu Ketua Umum JSI dan Dewan Penasihat JSI, Firman menyerahkan topi dan emblem JSI kepada Ketua dan Anggota Chapter Banten.

Dalam sambutannya Ketua Umum JSI mengatakan, rasa lelah selama perjalanan sekejap hilang ketika disambut oleh Chapter Banten.

Ia juga berharap Chapter Banten nantinya bisa merangkul para pencinta Jeep, bukan hanya American Jeep tapi jenis lain, agar tercipta komunitas yang solid.

"Bukan hanya Jeep Amerika tapi bisa merangkul Jeep lainnya. Dan, sering touring untuk memperkenalkan tempat wisata serta memperkenalkan budaya yang ada di Banten ini. Karena memperkenalkan tempat wisata ketika touring ini adalah cara efektif menyampaikan pesan ke orang lain," ungkap Ketua Umum JSI.

Ia berharap dengan adanya chapter Banten dapat tercipta track offroad alami, sehingga dapat melahirkan atlit offroader Nasional.

Dede Rohana, Ketua JSI chapter Banten mengatakan, dibentuknya komunitas ini bukan hanya sebagai hobi, tapi juga memupuk silaturahmi sesama pencinta Jeep.

"Misi kita juga memperkenalkan budaya dan wisata di Banten. Ke depan kita akan merangkul pencinta Jeep yang ada di Banten ini," terang pria 30 tahun ini.

JSI Chapter Banten sendiri saat ini memiliki kurang lebih 20 anggota yang sering melakukan touring dan offroad di wilayah Banten.

"Di Banten ini banyak sekali tempat untuk di eksplore. Selain kumpul kami juga sering touring dan offroad juga tentunya," paparnya.

Baca Juga: