JSI Taklukan Karang, Batu dan Tebing Terjal di Pantai Sawarna

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Sep 2015 - 05:38
JSI Taklukan Karang, Batu dan Tebing Terjal di Pantai Sawarna
Ditempat itu pula mobil-mobil itu diparkirkan ditempat yang tidak wajar (Foto: KabarOto/Rizky Fitrianto)

Minggu (6/9), pagi yang cerah di Sawarna tidak dilewatkan begitu saja bagi anggota Jeep Station Indonesia (JSI) untuk menikmati pemandangan dan mencoba track yang masih alami.

Saat air surut, saat itu pula mereka menjelajahi pinggir lantai melintasi karang-karang yang terjal. Enam unit Jeep yang dikendarai oleh Henwil, Chandra, H. Edi, H Rohimin dan Dewan Penasehat JSI, Firman serta Ketua Umum JSI menjajal track tersebut.

Walau penuh tantangan karena licinnya karang dan bebatuan membuat mereka tertantang untuk bisa menaklukannya. 

Sampailah mereka di dua karang nan tinggi yang menjadi ikon Sawarna. Air yang surut tak dilewatkan peserta untuk menuju ke lokasi yang letaknya menjulang ke tengah. Batu terjal nan besar dapat dilalui oleh Jeep yang memang diciptakan untuk track.

Ditempat itu pula mobil-mobil itu diparkirkan ditempat yang tidak wajar. Seperti kendaraan Bro Henwil, yang memarkirkan kendaraannya di tebing tinggi nan menjulang, Candra, H. Edi dan Agun yang menaikan ban depannya ke batu-batu besar. Mereka lakukan ini bukan untuk pamer, tapi untuk menguji ketangguhan mobilnya.

Kesempatan ini tak dilewatkan oleh pengunjung untuk berfoto. Anggota JSI mempersilakan mereka yang ingin berfoto di depan atau disamping Jeepnya.

Puas dengan track itu, mereka pun melintasi tepi pantai lagi untuk bermain di sungai. Bro Agun menyarankan peserta untuk bermain di sungai air tawar agar mobil mereka tak rapuh terkikis oleh air laut.

Disungai itu pun tak dilewatkan oleh anggota untuk bermain. Hingga mereka menuju tebing yang menjadi akhir perjalanan. Lewat radio mereka tak ragu memuji track yang benar-benar menakjubkan itu. Mereka pun tak lupa untuk saling memuji Jeep sesama anggota.

"Ini merupakan hal yang paling menyenangkan selama saya pakai Jeep. Mobil saya standar, tapi saya bisa mengikuti track-track yang menantang," ungkap Bro Edi puas.

Baca Juga: