POPULAR STORIES

Juarai MotoGP COTA Dengan 3 Merek Motor Berbeda, Ini Komentar Maverick Vinales

Juarai MotoGP COTA dengan 3 Merek Motor Berbeda, Ini Komentar Maverick Vinales Juarai COTA dengan 3 Merek Motor Berbeda, Ini Komentar Maverick Vinales

KabarOto.com - Maverick Viñales mencatatkan namanya dalam sejarah bersama Aprilia dengan memenangkan Grand Prix of the Americas (COTA) 2024, akhir pekan ini, dan memberikan kemenangan ke-298 bagi pabrikan dari Noale dalam sejarah balap Motor Grand Prix Dunia.

Baca Juga: Keunikan Masing-masing Pabrikan Warnai Balap Pembuka Formula E Jepang

Juara 3 motor berbeda

Setelah kontak di awal yang membuatnya bergeser ke posisi ke-11, pembalap Spanyol itu melakukan balas dendam yang beringas, naik ke posisi terdepan dan mencatat waktu balapan terbaik yang jauh lebih cepat. Dengan kemenangan bersejarah ini, Maverick menjadi pembalap pertama dalam sejarah MotoGP yang memenangkan balapan dengan tiga merek berbeda.

"Saya melakukan banyak pengorbanan untuk sampai ke titik ini dan akhirnya semuanya membuahkan hasil. Hal ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh menyerah. Kita harus percaya pada kemampuan kita dan terus berkembang. Ini adalah prestasi bersejarah dan saya sudah tahu sejak hari pertama saya tiba di Aprilia bahwa saya akan mampu mencapainya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memberi saya kekuatan untuk terus melangkah, orang-orang di Noale, tim saya, dan keluarga saya," katanya.

Baca Juga: Pembalap Belia Honda, Ayumu Iwasa Jalani Sesi Perdana di F1 Grand Prix Jepang

Sang partner yang masih berjuang

Berbanding terbalik dengan Vinales, awal balapan dirasakan rumit bagi Aleix Espargaró, yang menjadi korban kontak di bagian pengereman pertama dan tergelincir beberapa posisi ke belakang. Setelah berusaha memperbaiki, pembalap Spanyol itu finis di posisi ketujuh.

"Dengan kecepatan balapan saya, saya seharusnya dapat tetap berada di lima besar tetapi, sayangnya, kontak di awal balapan membuat saya tergelincir hingga ke posisi keempat belas. Meskipun tidak cukup kompetitif, saya tetap puas dengan hasilnya. Motor berjalan dengan baik dan Maverick menunjukkan itu. Saya senang untuknya dan untuk Aprilia, kami pantas mendapatkannya. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang luar biasa untuk Aprilia dan kami pasti akan bersenang-senang,” ujar pria yang kerap dijuluki 'Pak RT' oleh warganet Indonesia itu.