POPULAR STORIES

K-Speed Olah Honda Monkey Bergaya Chopper

K-Speed Olah Honda Monkey Bergaya Chopper

KabarOto.com –Modifikator asal Thailand, K-Speed mengubah Honda Monkey menjadi sebuah motor modifikasi yang memiliki tampilan lebih gagah dibandingkan versi aslinya.

Honda Monkey dikenal sebagai motor berukuran kecil dengan dimensi panjang 1.710 mm, lebar 755 mm dan tinggi 1.030 mm. Jarak sumbu roda hanya 1.155 mm. Mudah dikendarai berkat tinggi jok hanya 775 mm dan bobot 105 kg.

Baca Juga : Honda Sudah Mengirim 300 Unit Monkey Ke Konsumen

Soal performa, Honda Monkey dibekali mesin tipe JB02E, silinder tunggal, OHC berkapasitas 124 cc. Tenaganya 9,4 dk pada 7.000 rpm dan torsinya 11 Nm pada 5.250 rpm. Gunakan transmisi manual 4 percepatan.

Untuk mengubah bentuk aslinya, K-Speed melakukan pengelasan untuk menghubungkan frame asli dengan beberapa tambahan komponen. Selain itu, sorotan tertuju pada kemiringan shockbreaker depan dan belakang yang dibuat lebih merebah.

Baca Juga : Honda Monkey 125 Ada Warna Baru

Ubahan radikal lain yang dilakukan adalah penggunaan ban dual purpose yang membuat tampilhan Honda Monkey lebih gagah. Untuk menyesuaikan tema modifikasi, batang kemudi, jok, dan knalpot juga diganti.

Demi memaksimalkan tampilan yang agresif, warna hitam dipilih sebagai representasi diri. Sementara itu, tangki bahan bakar tetap dipertahankan untuk mempertahankan identitas Honda Monkey.

Baca Juga : Honda Monkey 125 2022, Hadirkan Mesin Baru

Untuk bagian lengan ayunnya, juga dibuat baru dengan beberapa penambahan yang disematkan. Antara lain adalah melakukan penambahan bantalan baru, serta adanya komponen besi yang ditempatkan di bagian bawah lengan ayun.