POPULAR STORIES

Honda Sudah Mengirim 300 Unit Monkey Ke Konsumen

Honda Sudah Mengirim 300 Unit Monkey ke Konsumen Honda Monkey

KabarOto.com - Sejak resmi dijual pada Juli 2019 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Honda mengklaim Monkey sudah dipesan 600 sampai 700 unit. Dan baru setengahnya terkirim ke konsumen.

"Monkey sudah hampir 300 unit terkirim," jelas Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Terhambatnya pengiriman Monkey, menurut Thomas terkendala regulasi impor. "Kami menyesuaikan regulasi impor, konsumen tidak terlalu menunggu karena pehobi yang ga butuh cepat," terang Thomas di kawasan Cikarang, Jawa barat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Profil - Honda Monkey 2019

Penjualan Honda Monkey diluar akspektasi AHM, Thomas juga masih membuka kesempatan untuk konsumen yang ingin memesan. "Kita mengikuti regulasi impor dari pemerintah, pemesan masih kami persilahkan," tambahnya.

Teknologi modern diklaim jadi salah satu nilai positif reinkarnasi Honda Monkey ini. Panel meter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan spidometer, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Oiya, Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED.

Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo 'Old Wing' sebagai ciri khas motor legendaris Honda. Motor ini juga telah menggunakan teknologi 'answer back system' untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey dibekali mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc. Mesin sepeda motor ini mempunyai pendingin udara khsuus dengan diameter dan panjang sebesar 52,4 x 57,9 serta perbandingan kompresi 9,3:1, yang didukung oleh teknologi PGM-FI Honda Monkey dan menghasilkan tenaga maksimal 6,9 dk di putaran 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm di 5.250rpm.

Suspensi depan inverted telescopic ini punya warna yang sama dengan suspensi belakang ganda dengan axle travel sepanjang 104mm. Di bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm.

Baca Juga: Inden Honda Monkey Sampai Semester Depan, Ini Alasannya

Hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black, Honda Monkey dibanderol dengan harga Rp 65 juta.