POPULAR STORIES

Kabar Duka Dari Moto3, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Kabar Duka dari Moto3, Jason Dupasquier Meninggal Dunia Mengheningkan cipta jelang MotoGP Italia 2021

KabarOto.com - Kabar duka datang dari Moto3, pembalap PruestelGP, Jason Dupasquier, diinformasikan meninggal dunia pada Minggu (30/5). Ia terlibat dalam insiden saat melakoni sesi kualifikasi kedua. Akibat kecelakaan tersebut membuat Red Flag dikibarkan, dan sesi kualfikasi diberhentikan sementara waktu.

Kecelakaan itu juga melibatkan dua pembalap lainnya yakni Ayumu Sasaki (Tech3) dan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini). Namun nasib baik masih melindungi keduanya, mereka dinyatakan selamat dan baik-baik saja.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, Dupasquier semoat dievakuasi ke Rumah Sakit Careggi di Florence dengan menggunakan helikopter medis. Sempat dikabarkan oleh MotoGP FIM Medical Officer, Giancarlo de Filippo, bahwa Dupasquier dalam kondisi sangat serius.

Baca Juga : Petronas SRT Ohvale Special Series MiniGP

Meninggal pada usia 19 tahun, pernyataan dari rumah sakit pembalap itu menderita trauma kepala, dada serta perut.

Baca Juga : Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Buat Bangga Penggemar Di Italia

“Menyusul insiden serius dalam sesi kualifikasi 2 Moto3 di Grand Premio d'Italia (Mugello), dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pebalap Moto3 Jason Dupasquier," ucapan bela sungkawa dari MotoGP.

“Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit mengumumkan bahwa Dupasquier menyerah pada cedera yang dideritanya. FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Dupasquier,” ujar pernyataan resmi itu.