POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Buat Bangga Penggemar Di Italia

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Buat Bangga Penggemar di Italia Tim federal Oil Gresii Moto2

KabarOto.com - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mendapat posisi yang menjanjikan di garis start Moto2 Italia 2021. Dari hasil kualifikasi yang dilakukan Sabtu, (29/5), Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi lima, setelah berhasil torehkan waktu 1:51,355 detik. Sedangkan rekan satu tim, Nicolo Bulega berada di posisi 24 bukukan waktu 1:52,455 detik.

Fabio Di Giannantonio di hasil kualifikasi hanya terpaut 0,632 detik dari peraih Pole Position Raul Fernandez. Padahal dirinya mengakui masih berkesempatan mempertajam waktu, sayangnya ada rintik hujan di salah satu bagian sirkuit sehingga lebih mengamankan motor untuk balapan.

Baca Juga: Bersaing Ketat Di Le Mans, Pembalap Federal Oil Pertahankan Posisi 5 Besar Moto2

Pembalap Italia bernomor 21 ini pastinya akan membalap dengan hati di balapan memanfaatkan komunikasi dengan para mekanik di paddock agar motor Kalex bermesin Triumph bisa lebih kompetitif. Sebab pada balapan hari Minggu (30/5) ini, semua pembalap pasti sudah menyiapkan strategi untuk hadapi sirkuit Mugello sepanjang 5.245 meter tersebut.

Kedua pembalap sudah bertekad membuat bangga seluruh penggemar Federal Oil Gresini Moto2, apalagi di klasemen sementara Moto2 2021 Di Giannantonio berada di posisi lima besar dengan total 60 poin.



Fabio Di Giannantonio mengatakan, jalannya kualifikasi kali ini sangat menantang, dengan kondisi yang tak biasa juga. "Kami masih ada kendala ketika menikung, dan masih mencari setelan tepat untuk bagian depan," terangnya.

Namun, posisi lima menurut dia tidak terlalu buruk. "Sebenarnya sangat disayangkan, karena saya ingin berada di garis terdepan di Mugello," terangnya lagi. "Kami harus melakukan penyempurnaan agar bisa lebih kompetitif di sini," jelasnya.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Kondisi Hujan Di Le Mans

Sementara itu, Nicolo Bulega megaku sedikit kesulitan dan sangat jauh dari ideal dengan motor. "Memang tak terlalu terpaut jauh, tapi ini terjadi di setiap bagian lintasan," terangnya. Diakuinya, balapan nanti akan merepotkan. "Setidaknya bisa berada di 15 besar," harapnya.