POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Kondisi Hujan Di Le Mans

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Kondisi Hujan di Le Mans Fabio di Giannantonio

KabarOto.com - Dua pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio, masih belum menemukan setelan motor yang tepat untuk hadapi balapan Moto2 Prancis 2021. Hasil kualifikasi yang digelar Sabtu (15/5), Bulega berada di posisi 11 dan Fabio berada di posisi 15.

Circuit de la Sarthe, Le Mans yang memiliki panjang 4.185 meter semenjak latihan hari Jumat pagi diguyur hujan. Hal itu membuat performa kedua pembalap kurang optimal.
Akibatnya, Bulega sempat terpental dari motor ketika kualifikasi dan kehilangan waktu untuk memperbaiki catatan waktunya. Padahal dirinya mengakui sudah mulai percaya diri dan kencang di kondisi basah.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Harus Kerja Keras Di Portugal

Nicolo Bulega

Menghadapi balapan hari ini, Minggu (16/5), Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio, sudah berkomitmen membalap dengan hati untuk bisa mengulang podium kemenangan seperti yang di raih di Moto2 Jerez 2021. Kemenangan yang diraih di Moto2 Prancis 2021 diharapkan membuat bangga para konsumen Federal Oil dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia tersebut.

Nico Bulega menyayangkan kesalahan yang ia buat. Padahal dia mulai kompetitif di kondisi lintasan basah dan posisi sebelas adalah hasil terbaiknya untuk seri ini.

"Sebenarnya kami bisa melakukan hal yang lebih baik tapi kehilangan banyak waktu," terang pembalap dengan nomor motor 11. Bulega mengatakan, cuaca akan sangat berdampak ke balapan, tapi mereka bisa melakukan lebih baik.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Persembahkan Podium Untuk Federal Oil Gresini Di Moto2 Qatar

Sementara itu Fabio di Giannantonio menyatakan, mereka mengalami kesulitan sejak pagi karena setelan lintasan kering dan basah tak bisa sempurna akibat kondisi sirkuit.

"Saat kualifikasi dengan separuh lintasan basah dan separuhnya kering," akui pembalap dengan nomor motor 21 ini. Dia merasa kurang nyaman melesatkan motor, terutama di bagian yang basah, dan tak bisa kencang. "Setidaknya harus ada perbaikan hadapi balapan," tutupnya.